D-ONENEWS.COM

Perahu Nelayan Terbalik Di Hantam Ombak

Lumajang,(DOC) – Perahu nelayan tradisional terbalik akibat terkena hantaman ombak besar di pantai Wotgali Dusun Meleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Kamis(27/8/2015).

Akibat kejadian itu, empat orang nelayan tersebut hilang terseret arus laut. Sedangkan salah satu nelayan berhasil selamat setelah berhasil berenang kepinggir pantai.

Hendro Wahyono, Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang saat di konfermasi D-onenews.com mengatakan, satu orang selamat, sedangkan keempat orang lainnya yang hilang akibat terseret ombak saat ini masih dalam pencarian tim Sar, Basarnas, Tim TRC BPBD Lumajang.

“Korban yang hilang yang masih belum di ketemukan diantaranya bernama Atim, Armo, Sutik dan Lehan. Seluruhnya warga Desa Puger Mandaran, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember,”Ujarnya.

Kronologis kejadian perahu nelayan tradisional terbalik sekitar pukul 04.50 WIB data yang di himpun dari masyarakat sekitar, para nelayan merupakan warga Puger yang sedang mencari ikan.

“Sesampai perairan selatan Lumajang yakni di pantai wotgalih perahu ikan milik Rohim karena terlalu kepinggir tiba-tiba datang sebuah ombak besar yang mengakibatkan perahu dengan lima awak nelayan tersebut terbalik,”Terang Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang.

Perahu nelayan tradisional yang terseret ombak, berhasli di evakuasi kepinggir pantai oleh masyarakat sekitar, dibantu dengan Tim TRC BPBD, Sar, dan TNI/Polri.(im/r7)

Loading...