Peresmian PKB 1 kan 1NDONESIA, Diwarnai Duka Cita Gempa dan Tsunami di Sulteng

Surabaya,(DOC) – Menyambut Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, PKB melaunching PKB 1 kan 1NDONESIA, di Gedung DBL Surabaya pada Sabtu(29/09/2018). Acara itu dihadiri oleh calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar sejumlah anggota legislatif PKB di DPR, DPRD Jatim dan DPRD Kabupaten/Kota di Jatim, para caleg PKB dan ribuan kader PKB.
Sambil menunggu kehadiran KH Ma’ruf Amin. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan duka cita kepada korban Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).
“Kita sudah melakukan penggalangan untuk memberikan bantuan. Jumlahnya belum kita hitung, tapi minimal Rp 1 miliar bisa kita berikan” kata Muhaimin.
Kedatangan KH Ma’ruf Amin disambut nyayian “Ya Lal Wathon” oleh para kader PKB. Saat masih berada dihalaman gedung DBL, mantan Rais Aam PBNU itu, diberi sebilah keris yang diakui sebagai keris Prabu Airlangga Raja Kahuripan.
“Dengan diterimanya keris itu oleh KH Ma’ruf Amin. Diharapkan beliau tetap teguh sebagai wakil perjuangan PKB” tegas Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.
Muhaimin menambahkan, Surabaya dipilih sebagai tempat launching, karena Surabaya dan Jawa Timur merupakan basis PKB dan NU. Yang diharapkan bisa menginspirasi PKB dan NU di seluruh Indonesia.
Mantan menteri tenaga kerja itu membeberkan sejumlah strategi pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin (Join) yang melibatkan para kiai di sejumlah tingkatan.
“Kita punya 3 lapis gerakan Kiai. Yaitu Kiai utama, Kiai menengah dan  Kiai rakyat. Kiai rakyat di groos root yang terbanyak jumlahnya akan kita perkuat dan harus diperhatikan” ujar Muhaimin.
Muhaimin menargetkan separuh perolehan suara Jokowi-Ma’ruf akan disumbangkan dari PKB.
“Kalau 70 persen suara kemenangan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf, separuhnya merupakan suara dri PKB” tegasnya.
Pernyataan terbuka Gus Durian melalui Yenny Wahid yang mendukung Jokowi sebagai presiden 2 periode disambut baik oleh Muhaimin.
“Semoga NU dan PKB selalu kompak” pungkasnya.
Sementara itu Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar optimis PKB bisa menyumbangkan separuh dari 70 persen suara pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim.
“Jumlah DPT di Jatim sekitar 35,5 juta. Kalau 70 persennya berarti 24 juta. Nah kita akan sumbang 12 juta suara PKB untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf” tegasnya.
Ketua DPRD Jatim ini menambahkan kalau kedatngan para kiai di acara launching ini merupakan bukti dukungan kiai terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.(lm/r7)