D-ONENEWS.COM

Perkenalkan Pendidikan Non Formal Lewat PNFest 2021, Gibran: Generasi Muda Tingkatkan Soft Skill

Solo,(DOC) – Pandemi Covid-19 telah menyeret perubahan segala aktivitas di masyarakat hingga pelosok dunia. Menyikapi hal itu, Dinas Pendidikan Kota Surakarta menyelenggarakan festival Gelar Karya Pendidikan Non Formal (PNFest 2021).

Kegiatan PNFest 2021 yang diselenggarakan di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta dengan tema ‘Kokoh Dalam Pandemi’ dan diikuti oleh berbagai lembaga seperti Paud,PKD, LKP, PKBM, dibuka oleh Wali Kota Gibran Rakabuming, Jumat(29/10/2021). Tujuannnya sebagai ajang perkenalan Pendidikan Non Formal kepada masyarakat.

Wali Kota Gibran berharap, para generasi muda dapat meningkatkan soft skill melalui pendidikan non formal yang telah tersedia.

“Melalui PNFest ini masyarakat dapat belajar dan mengenal konsep pembelajaran yang ada pada pendidikan non formal yang sangat aktif dengan kebutuhan pendidikan saat ini dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada pada era pandemi,” jelas Gibran.

PNFest 2021 akan diselenggarakan selama dua hari 29-30 Oktober 2021 dengan pemateri dari Barista Coffee Juggling, Workshop Soft Skill dari LKP Surakarta, Talkshow PKBM, Workshop Aski, Jelajah Foto Solo HIPKI, dan kursus kilat merangkai bunga dari IFPI Bunga.

“Kegiatan PNFest dalam rangka mendorong kemajuan lembaga-lembaga pendidikan non formal,” pungkas Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati.(jj/r7)

Loading...

baca juga