Persebaya Pertahankan 70 Persen Pemain

Tidak ada komentar 58 views

Surabaya, (DOC) – Aktivitas transfer pemain liga 1 Indonesia sudah mulai bergeliat. Tak ingin kehilangan pilar terbaiknya, Persebaya akhirnya menyegel 70 persen pemain musim lalu.

Manajemen Persebaya Surabaya sudah mengantongi sejumlah nama pemain yang dipastikan bertahan hingga musim depan. Hingga Selasa (1/1) tercatat 13 pemain yang masih membela klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Untuk diketahui, selama kompetisi Liga 1 2018 Persebaya Surabaya diperkuat 28 pemain. Manajemen mempertahankan 70 persen pemainnya. Maka, ada empat hingga lima lagi yang akan tetap berseragam Persebaya Surabaya musim depan.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengungkapkan, pihaknya juga tengah berjuang mempertahankan Osvaldo Haay. Peraih predikat pemain muda terbaik Liga 1 2018 ini terus diupayakan untuk dipertahankan.

“Kami masih terus melakukan komunikasi dengan dia (Osvaldo Haay),” jelas Candra Wahyudi.

Persebaya Surabaya memang harus berjuang keras demi mempertahankan pemain andalannya tersebut.
Osvaldo Haay sendiri sudah mendapat tawaran dari klub-klub lain termasuk klub dari Eropa.

“Banyak tawaran. Ada tawaran buat saya trial di klub bagus Eropa juga. Ada klub Malaysia, Thailand, dan Jepang,” kata Osvaldo.

Sementara itu, bomber andalan Persebaya Surabaya, Irfan Jaya juga mengaku bertahan karena Persebaya memiliki tempat utama di hatinya meski telah ditawari bermain oleh beberapa klub lain

“Banyak tawaran itu memang benar. Tapi Persebaya prioritas. Tim ini yang mengangkat saya hingga menjadi seperti sekarang,” kata Irfan Jaya dikutip dari Liga-Indonesia.id.

Tak hanya itu Irfan Jaya juga mengaku merasa nyaman di Persebaya Surabaya sehingga dirinya tak ingin hengkang dari klub Bajul Ijo tersebut.

“Saya merasa nyaman di Persebaya, sudah seperti keluarga. Jadi saya akan terus bersama Persebaya di musim 2019,” jelasnya.

Bukan tanpa alasan dirinya dipertahankan Persebaya Surabaya. Irfan yang juga pernah membela Timnas Indonesia itu, telah menunjukan prestasi yang cemerlang bagi klubnya tersebut.

Terbukti, dia mampu menyumbangkan enam gol dan tiga assist bagi Persebaya Surabaya dalam 21 kali pertandingannya di Liga 1 2018.

Berikut daftar 13 pemain yang bertahan di Persebaya Surabaya musim depan :

1. Ruben Sanadi
2. Otavio Dutra
3. Rendi Irwan
4. Misabkhus Solikin
5. Fandi Eko Utomo
6. Irfan Jaya
7. Oktavianus Fernando
8. Miswar Saputra
9. Muhammad Hidayat
10. Rachmat Irianto
11. Andri Muladi
12. M. Syaifudin
13. Abu Rizal Maulana