D-ONENEWS.COM

Pertarungan Kakak Beradik di Laga Persebaya Lawan PSIS Semarang

Surabaya,(DOC) – Jelang laga sengit Persebaya Surabaya lawan PSIS Semarang di pekan ke-6 BRI Liga 1, pertarungan kakak-beradik, yakni Marselino Fernando dengan kakaknya Oktavianus Fernando akan terjadi di pertandingan tersebut.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa(23/8/2022) besok, bakal menjadi ajang pertempuran Marselino Ferdinand di kubu Persebaya dan Oktaviunus Fernando di PSIS.

Dua pemain itu merupakan saudara kandung. Oktavianus Fernando (28) adalah kakak dari pemain Persebaya Marselino Ferdinand (17). Pertandingan ini juga sekaligus jadi yang perdana bagi keduanya. Sebab, Oktavianus Fernando juga baru pindah dari Persebaya ke PSIS, pada Liga 1 musim ini.

Ovan sapaan Oktavianus Fernando mengatakan, dia sudah siap melakoni laga besok, termasuk menghadapi adiknya sendiri.

“Di lapamgan saya sama Marsel bakal fight,” kata Ovan dalam sesi pre match press conference di Gedung Siola, Surabaya, Senin (22/8/2022).

Menurutnya, menghadapi Marselino Fardinan tak bakal mempengaruhi kondisi di luar lapangan. Hasil apapun pada pertandingan besok, tak bakal merubah sikapnya sebagai seorang kakak dari Marselino Ferdinand.

Meski begitu, keduanya tetaplah keluarga saat di luar lapangan. Bahkan sebelum berangkat ke Gedung Siola, Ovan juga sempat bercanda bersama Marselino Ferdinan saat berada di rumah.

“Tadi di rumah ya biasa suroboyoan, (bercanda) ece-ecean (olok-olokan). Di lapangan ya di lapangan, di luar lapangan ya di luar lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Marselino Ferdinan mengatakan, pertandingan menghadapi PSIS yang juga di huni sang kakak Oktavianus Fernando bakal di sikapinya secara profesional.

“Saya profesional saya bela persebaya. 90 menit musuh, selebihnya ya kembali normal,” ujarnya Marselino.

Soal laga perdananya di GBT, sekaligus di saksikan Bonek. Dia mengaku tak sabar untuk segera menjalani pertandingan.

“Seru dan baru pertama kali main di GBT dengan bonek, itu motivasi dan semangat buat saya,” jelasnya.

Gelandang Andalan Persebaya Cedera

Persebaya bakal melakoni laga kandang yang cukup terjal. Terlebih lagi tanpa gelandang andalannya saat menjamu PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam lanjutan Liga 1.

Pertandingan yang rencananya berlangsung pada Selasa (23/8/2022) besok, Green Force tanpa pemain asal Brazil. Ia tak bisa tampil lantaran mengalami cedera pada bagian paha kirinya.

“Yang pasti besok tidak ada Vidal. Karena paha kirinya cedera,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso saat sesi pre match press conference di Gedung Siola, Surabaya, Senin (22/8).

Pemain bernomor 10 itu di perkirakan bakal absen antara 3-4 minggu ke depan untuk pulih dari cederanya.

“Berdasarkan pengamatan dokter, (Higor Vidal, red) butuh waktu sekitar 3-4 minggu untuk kembali di lapangan,” terangnya.

Meski begitu, mantan pemain bintang Persebaya ini berharap, jika pemain berusia 25 tahun itu bisa segera pulih dan kembali bergabung dengan tim kembali.

“Saya berharpanya dia (Higor Vidal) bisa segera pulih secepatnya dari prediksi dokter,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah nama yang sebelumnya di bekap cedera, seperti Marselino Fardinan dan Supriadi di perkirakan bakal merumput besok.

“Marsel besok bisa main starter. Supri kayanya bisa (di turunkan hadapi PSIS),” ujarnya.

Tidak hanya perihal pemainnya yang mengalami cidera, Pelatih Persebaya Aji Santoso juga akan menghadapi beberapa mantan anak didiknya. Di antaranya pemain asal Jepang Taise Marukawa yang saat ini memperkuat PSIS.

Meski begitu, Aji mengaku sudah mengantongi kekuatan Marukawa, dan pastinya pemain Persebaya bisa meredam kemampuan pemain asal negeri sakura tersebut.

Sebagaimana yang di ketahui, Taise pernah memperkuat Persebaya pada Liga 1 musim 2021/2022. Bersama Persebaya, pemain asal Jepang itu mampu menunjukkan kemampuannya dan tampil moncer bersama Green Force.

“Kalau Marukawa, gaya mainnya sudah kami tahu seperti apa,” kata Aji.

Pengetahuan soal gaya bermain Taise Marukawa, kata dia, seharusnya juga sudah di ketahui para pemain Persebaya. Terlebih, mayoritas pemainnya juga pernah satu dengan Marukawa di musim lalu.

“Kalau besok dia (Taise Marukawa) di mainkan, pemain-pemain (Persebaya) seharusnya sudah tahu gaya mainnya seperti apa,” terangnya.

Untuk di ketahui, Taise Marukawa mampu menunjukkan kualitas skillnya bersama Persebaya, pada gelaran Liga 1 musim lalu. Marukawan juga membantu Persebaya meraih posisi ke-5 pada tabel akhir klasemen Liga 1. Pemain kelahiran 1997 itu mencatatkan 17 gol dan 11 asis bersama Green Force.(ang/r7)

 

Loading...

baca juga