D-ONENEWS.COM

Pilkada 2024, Pj Bupati Ingatkan Netralitas ASN 

Pilkada, Pj Bupati Ingatkan Netralitas ASNLumajang,(DOC) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menegaskan pentingnya netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.

Pesan tersebut di sampaikannya saat acara Halal Bihalal ASN di Lumajang di halaman Kantor Bupati Lumajang, Selasa(16/4/2024).

“Kami mengapresiasi dukungan dan partisipasi panjenengan dalam pemilu sebelumnya. Pemilu di Lumajang berjalan dengan lancar. Namun, kita masih memiliki satu putaran lagi pada 27 November mendatang. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga netralitas. Keterlibatan dalam kegiatan politik dapat menghambat peran kita sebagai penggerak pembangunan,” ungkapnya.

Pj. Bupati Lumajang menegaskan pentingnya netralitas bagi seluruh ASN dalam Pilkada 2024 mendatang.

Ia meminta ASN untuk memberikan dukungan maksimal demi kelancaran pesta demokrasi tersebut.

“Tujuan utamanya adalah mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis, aman, tertib, dan damai di Kabupaten Lumajang,” terang dia.

Ia-pun menyoroti beberapa batasan yang harus di patuhi ASN dalam menjaga netralitas selama proses Pilkada 2024. Termasuk larangan menunjukkan keberpihakan melalui gestur tubuh. Terlibat dalam kampanye, atau bahkan menjadi bagian dari tim kampanye.

“Saya menekankan kepada Pak Sekda dan Kepala BKD untuk memastikan netralitas di jaga dengan baik. Sekaligus mengawasi perilaku ASN. Kehadiran kita dalam suasana yang kondusif sangatlah penting untuk kelancaran pembangunan. Jika ketertiban terganggu, upaya pembangunan akan terhambat. Oleh karena itu, kita harus menghindari hal-hal yang dapat merusak kondusifitas,” tandasnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga