D-ONENEWS.COM

Pimpinan DPRD Inginkan Pemkot Gelar Lelang Proyek Awal Tahun

foto : Masduki Thoha

Surabaya,(DOC) – Pimpinan DPRD menghendaki Pemkot Surabaya segera melelang  proyek pembangunan yang telah diproyeksikan di tahun 2019 agar berjalan lebih awal. 

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Masduki Thoha, menyatakan, berdasarkan pengalaman di tahun 2018, banyak proyek belum tuntas akibat lambatnya proses lelang.

“Harusnya Pemkot sudah mulai Januari ini sudah melakukan lelang,” ungkapnya, Sabtu(12/1/2019).

Masduki menambahkan, pelelangan lebih awal untuk mengantisipasi proses pengerjaan agar tak  keteteran. Selama ini sepengetahuannya, proses lelang yang digelar pemerintah kota dimulai di bulan April.

“Kalau sudah dianggarkan, secepatnyalah dilelang,” terangnya.

Politisi PKB ini menegaskan, percepatan pengerjaan proyek demi kepentingan bersama. Ia mengakui, untuk proyek box culvert di wilayah barat sebagian telah tuntas, namun ia mengharapkan di beberapa kawasan lain, seperti Banjar Sugihan, kandangan hinga sememi bisa rampung pula, agar tak ada kemacetan di daerah tersebut.

“Kalau aksesnya terruia gak macet di daerah tersebut,” katanya.

Masduki menyebut, mangkraknya sejumlah proyek diantaranya sebagai dampak ketidakkonsistenan dari pemborong maupun faktor lain yang tak sesuai kkoridor APBD. Namun demikian, untuk kepentingan umum, dirinya meminta pemerintah kota memprioritaskan pengerjaan proyek yang berkaitan dengan masalah banjir dan lalu lintas.

“Kepentingan umum harus didahulukan,” tegasnya.

Menanggapi pengerjaan proyek MERR, Ia mengakui masih ada proses pembebasan yang belum tuntas. Ia berharap dui tahun 2020, proyek tersebut terselesaikan. Sementara untuk proyek lingkar luar barat, Masdkui mengaku kecewa proses pembangunan belum juga dilaksanakan, kendati pembebasan tanah sudah tuntas.(robby/r7)

Loading...

baca juga