D-ONENEWS.COM

Pohon Tumbang di Jalan A Yani Timpa 2 Orang Relawan PMK

Surabaya,(DOC) – Sebuah pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis(10/10/2019) siang, hingga menimbulkan 2 orang korban karena tertimpa pohon.

Kedua orang tersebut adalah relawan dari petugas pemadam kebakaran yang tengah melintas di jalan tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, menyatakan, kedua orang korban itu salah satu meninggal dunia.

“Pemkot siap membantu menyiapkan kendaraan untuk mengantar korban ke daerahnya, yakni Lamongan,” ungkap Febri saat di konfirmasi.

Ia menambahkan, dari hasil kordinasi dengan dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, bahwa robohnya pohon tersebut karena sering terkena getaran.

“Saya tadi kordinasi dengan salah satu Kabid di DKRTH. Katanya penyebab robohnya akibat sering terkena getaran berat dan akhirnya tak kuat menahan terpaan angin kencang,” jelasnya.

Menurut Febri, Saat ini pihak BPD Linmas kota Surabaya tengah standby dilokasi untuk mengantisipasi kejadian serupa di sekitar Jalan Ahmad Yani.

Sementara untuk mengantisipasi agar kejadian itu tak terulang lagi, pihak DKRTH akan melakukan pemotongan dahan pohon-pohon yang ada di sana.

“Nanti akan dikepras dahannya agar tak terlalu tinggi pohon-pohon disana. Jadi kalau diterpa angin bisa kuat tak roboh,” tandasnya.(robby)

Loading...

baca juga