D-ONENEWS.COM

Polisi Gerebek Rumah Kos di Margorejo, Amankan Satu Pria

Surabaya,(DOC) – Sebuah rumah kos di Jalan Margorejo Indah Surabaya, di gerebek polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya. Di duga rumah tersebut sering di gunakan untuk pesta narkoba jenis sabu.

Penggerebekan berlangsung saat idul Fitri, Sabtu (22/4/2023) sekitar pukul 10.00 wib. petugas menangkap seorang pengedar berinisial KB (48). Belasan poket sabu di sita petugas dari pria warga Wonocolo Pabrik Kulit, Surabaya ini.

“Selain itu tim kami juga menyita 11 poket sabu, dengan berat total 3,29 gram, seperangkat alat isap, beserta 4 pipet kaca yang tersimpan di sebuah kotak kecil warna cokelat,” ujar Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri, Rabu(3/5/2023).

Alumni Akpol tahun 2004 ini menambah, saat pengeledahan di kamar kos tersebut polisi juga menyita uang tunai Rp. 600 ribu, sebuah dompet, dan dua buah handphone, yang juga di gunakan sebagai barang bukti.

Daniel menjelaskan pengungkapan kasus ini, bermula dari informasi masyarakat yang menyebut, jika di kos itu kerap di pakai tempat transaksi dan pesta sabu.

“Berbekal informasi itu. Kami terjunkan tim untuk melakukan pengintaian, dan tepat saat Idul Fitri kemarin sekitar pukul 10.00 kami gerebek,” jelasnya.

Dari hasil interogasi, KB mengaku jika barang bukti di beli dari seorang bernama Paidi (DPO) pada Senin 20 Maret, di kawasan Bendul Merisi, Surabaya.

“Kemungkinan besar bahwa dia akan melakukan pesta sabu saat malam takbiran hingga besoknya. Namun sebelum pesta sabu di mulai, kita gerebek dulu,” bebernya.

Atas perbuatannya tersangka KB di jerat Pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.(ang)

Loading...

baca juga