D-ONENEWS.COM

Polres Lumajang Salurkan Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung

Lumajang, (DOC) – Polres Lumajang menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dari Kementrian Keungan RI.

Bantuan tunai tersebut merupakan bantuan yang diberikan Polri dan disalurkan oleh Polres Lumajang.

Hingga saat ini penyaluran bantuan tunai BTPKLW sudah disalurkan di 10 Polsek jajaran, antara lain, Polsek Tempeh, Pasirian, Kunir, Sumbersuko, Lumajang, Gucialit, Sukodono, Tekung, Randuagung serta Jatiroto.

“Sampai saat ini penyaluran BTPKLW sudah berjalan sampai dengan saat ini ada 10 Polsek jajaran. Total penerima saat ini ada 1500 PKL dan warung,” Ujar Kasatbinmas selaku Koordinator penyaluran bantuan (BTPKLW) Polres Lumajang, AKP Totok Sudarsono.

Lanjutnya, masing-masing pedagang kaki lima dan warung akan menerima bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta.

“Para penerima bantuan merupakan warga pedagang kaki lima/usaha mikro ataupun warung yang telah didata oleh babin kamtibmas bersama Pemerintah desa,” tuturnya.

Totok menjelaskan, dari kuota 3.500 calon penerima bantuan yang lolos verifikasi mencapai 3.336 penerima. Sehingga sisa kuota masih ada sekitar 164 orang calon penerima.

Sisa kuota tersebut, pihak akan berkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk mendata kembali mereka yang berhak menerima bantuan.

“Sisa kuota calon penerima bantuan yang tidak lolos verifikasi, tetap akan kita salurkan. Nantinya kita akan berkoordinasi lagi dengan polsek jajaran untuk mendata ulang sehingga bantuan tersebut bisa diterimakan tepat sasaran,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu beban pedagang kaki lima dan warung yang terdampak.

“Kami berharap penerima bantuan agar memanfaatkan dana program BTPKLW dengan sebaiknya-baiknya. Bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada pelaku usaha mikro terdampak pandemi Covid-19 “ pungkas Totok.

Sementara itu, Yuliani salah seorang penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan tunai yang telah diberikan.

“Terima kasih kepada pemerintah dan Polres Lumajang yang telah memberikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, semoga bermanfaat bagi kami,” ungkapnya. (Imam)

Loading...

baca juga