D-ONENEWS.COM

Pemkab Lumajang Distribusikan Beras Ke Warga Terdampak Covid-19

foto: dok

Lumajang,(DOC) – Pemerintah Kabupaten Lumajang mendistribusikan bantuan beras melalui program “Ngeramut Tonggo” kepada 63.000 Kepala Keluarga (KK) disemua kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, data penerima bantuan Ngeramut Tonggo tahap kedua kali ini, bertambah dari data sebelumnya. Artinya data penerima bantuan yang dulunya tercatat 49.000 KK kini bertambah kurang lebih 14.000 KK. Sehingga total bantuan yang digelontorkan tercatat 63.000 KK.

“Data Ngeramut Tonggo ini, bertambah dari data tahap pertama yang tercatat 49.000 Keluarga, bertambah sekitar 14.000 Keluarga,” kata bupati usai memberangkatkan bantuan Ngeramut Tonggo, di GOR Wira Bhakti, Kamis (11/6/2020).

Bupati mengungkapkan, bantuan dari seluruh program yang digelontorkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, baik melalui Kementerian Sosial, Kementerian Desa serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur, seperti PKH, BPNT, BLT, KKS, JPS dan dari APBD melalui BPBD dan Dinas sosial serta program bantuan sosial lainnya, totalnya tercatat 320.634 KK. Dan bantuan ini telah tersalurkan hampir 90%.

Namun, pihaknya masih mendapatkan laporan dari beberapa masyarakat yang belum mendapat bantuan. Oleh karena itu, pihaknya akan segera mengsinkronkan data sekaligus menindak lanjuti terkait validasi. Sehingga program – program bantuan yang digelontorkan kepada masyarakat bisa tepat sasaran.

“Prinsipnya bahwa, masih ada persoalan iya, tapi akan kita tuntaskan semua persoalan pendataan ini, sehingga masyarakat yang terdampak covid-19 dapat tersalurkan dengan benar,” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga