D-ONENEWS.COM

Puluhan Peserta Tour d’ Indonesia Melintasi Lumajang

Lumajang,(DOC) – Peserta Tour D Indonesia etape ketiga dari Batu hingga Alun-Alun Jember tiba melintasi wilayah Lumajang, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Peserta perlombaan sepeda internasional melintasi Jalan Raya Raya Ranuyoso – Klakah – Kedung Jajang- Terminal Wonorejo – Randuagung – Jatiroto.

Tampak masyarakat Lumajang berbondong-bondong memenuhi pinggiran jalan menyaksikan perhelatan internasional. Terlihat sepanjang jalan terlihat anak-anak sekolah bahkan warga sekitar sangat antusias.

Perlu diketahui Even balap sepeda internasional kembali di helat di Indonesia. Mulai kemarin 19 Agustus 2019 hingga tanggal 23 Agustus 2019 sebanyak 100 pembalap dari 80 manca negara yang tergabung dalam 20 tim pun turut ambil bagian dalam acara tahunan tersebut.

Balap sepeda angin yang melintasi dua pulau yakni pulau Jawa dan Pulau Bali serta 3 provinsi (Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali) ini akan menempuh total jarak 825,2 KM dan dibagi dalam 5 etape.

Sementara Asisten Administrasi Setda kabupaten Lumajang Ir. Nugroho Dwi Atmoko tampak menyambut peserta Tour D’Indonesia di perbatasan kabupaten Lumajang dan Probolinggo, tepatnya di Kecamatan Ranuyoso.

“Ini merupakan event yang luar biasa. Event balapan internasional di Indonesia. Kita sangat mendukung sekali. Apalagi wilayah Kabupaten Lumajang dilewati event Tour De Indonesia tahun 2019,” ujar Asisten Admisitrasi saat menyambut para peserta Tour D’Indonesia di Ranuyoso, Gapura Perbatasan Kab. Probolinggo- Kab. Lumajang.

Sementara Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan “jarang-jarang melihat kegiatan lomba seperti ini yang bertaraf event internasional. Biasanyakan lomba dengan taraf dunia seperti ini dilangsungkan di kota-kota besar,

“Namun saat ini ada rute yang melalui jalur utama Kab Lumajang. Masyarakat Lumajang juga sangat antusias menyaksikan. mudah-mudahan even internasional sering melalui Lumajang supaya bisa mendongkrak pariwisata,” pungkas Arsal.(imam/r7)

Loading...