D-ONENEWS.COM

Puluhan Warga Jember Diduga Keracunan Takjil

JEMBER (DOC) – Puluhan warga di Kabupaten Jember, Jawa Timur diduga mengalami keracunan massal akibat takjil, sehingga harus mendapatkan perawatan medis di UGD Puskesmas Mayang, pada Minggu (31/3) malam.

“Keluhan mereka rata-rata sakit perut, mual, muntah, dan diare setelah 2 hingga 3 jam makan takjil yang dibagi-bagikan di jalan,” kata Kepala Puskesmas Mayang Hamid Dwi Supriyanto, Senin (1/4).

“Semua sudah ditangani oleh perawat di Puskesmas Mayang, sehingga sebagian korban yang dinyatakan kondisinya membaik diperbolehkan pulang ke rumahnya,” kata dia melanjutkan.

Ia mengatakan jumlah korban keracunan yang mengeluhkan mual, muntah dan diare lebih dari 50 orang, dan semuanya sudah dapat teratasi oleh petugas medis di Puskesmas Mayang.

Jumlah kamar rawat inap yang terbatas di Puskesmas Mayang menyebabkan sebagian pasien yang diduga keracunan tersebut harus dirawat di ruang aula dengan beralaskan karpet dan tikar.

Kepala Desa Mayang Ely Febriyanto mengatakan warganya melakukan bakti sosial dengan membagi-bagikan takjil di tepi jalan secara gratis.

“Makanan takjil yang dimasak sendiri itu dibagi-bagikan kepada warga sekitar dan warga yang melintas di jalan raya Desa Mayang, namun pada malam harinya banyak warga yang mengeluh sakit perut dan muntah-muntah,” kata dia. (ant)

Loading...