Puncak Libur Akhir Tahun, Jumlah Pengunjung KBS Capai 70 Ribu Orang

Foto : Satwa koleksi KBS


Surabaya,(DOC) – Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi tempat favorite bagi warga Jawa Timur dalam mengisi waktu liburan.
Selama libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, jumlah pengunjung KBS meningkat mencapai 70 ribu orang.
Berbagai koleksi satwa dan tanaman KBS masih menjadi daya pikat bagi para wisatawan untuk singgah, selain taman selfie yang di desain khusus untuk mengambil gambar foto dengan background suasana alam dan air terjun.
Berbeda dengan hari biasa, di libur Natal dan Tahun Baru, KBS juga mengajak bermain para pengunjung untuk berinteraksi dengan sejumlah satwa penghuni KBS.
Permainan tersebut diantaranya berupa “Mancing Buaya Muara”.
“Buaya muara koleksi KBS terkenal paling buas. Awalnya memang takut, tapi lama kelamaan hilang karena kalah dengan serunya permainan,” ungkap Novia Ulfa, salah satu pengunjung asal Surabaya, Senin(1/1/2018) kemarin.
Kondisi KBS saat ini memang lebih baik dengan berbagai wahana baru yang disajikan oleh Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) untuk para pengunjung.
Hal ini tentunya membuat nyaman para pengunjung asal Surabaya dan Jawa Timur untuk lebih sering singgah.
“Kita bisa selfie dengan naik di atas bukit. Banyak wahana nya lagi, jadi tidak perlu ke luar kota, kalau liburnya sebentar,” kata Reni Puspitasari, pengunjung KBS lainnya.
Sementara itu, Chairil Anwar Direktur Utama PDTS KBS, Selasa(2/1/2017), menyatakan, jumlah pengunjung KBS pada libur akhir tahun 2017 tertinggi dibanding tahun sebelumnya dan puncaknya Senin(1/1/ 2018) kemarin.
“Puncak liburan pengunjung KBS bisa mencapai 70 ribu orang, dihitung berdasarkan jumlah tiket masuk,” pungkas Chairil.(hd/r7)