RAKOR EVALUASI TAHAPAN KAMPANYE PEMILU 2019, UNDANG KPU KABUPATEN/KOTA DAN OPERATOR SIKAM

Rakor Evaluasi Pelaksanaan Tahapan Kampanye di Premier Place Hotel (6/12/2018)

Sidoarjo, kpujatim.go.id– Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi tahapan kampanye, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Rakor bersama dengan KPU Kabupaten/Kota tersebut, dilaksanakan selama dua hari, 6 – 7 Desember 2018, di Premier Place Hotel, Jalan Raya Juanda Sidoarjo.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih dan Parmas) KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menyatakan, Rakor secara garis besar membahas evaluasi tahapan kampanye Pemilu 2019. Untuk hari pertama, materi yang disampaikan terkait dengan Sistem Informasi Kampanye (SIKAM).

“Untuk Sikam akan disampaikan oleh operator dari KPU Jatim, yang pesertanya juga ada operator Sikam dari KPU Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Gogot menambahkan, materi berikutnya di hari pertama yakni terkait dengan evaluasi tahapan kampanye Pemilu 2019. Di hari kedua, materi yang akan disampaikan terkait dengan diskusi kelompok. Untuk diskusi kelompok akan membahas konteks kekinian terkait dengan beberapa persoalan kampanye, khususnya di Kabupaten/Kota.

Dia berharap seluruh peserta baik itu komisioner atau operator SIKAM dari KPU Kabupaten/Kota, untuk bisa mengikuti rangkaian acara rakor sampai tuntas. Sebab, hampir seluruh materi yang disampaikan merupakan bagian dari tahapan Pemilu yang sedang berjalan saat ini, yakni kampanye.

“Dalam materi nanti juga aka nada paparan dari hasil diskusi kelompok, sehingga kita bisa melihat utuh berbagai masukan dari kabupaten/kota terkait dengan tahapan kampanye,” pungkasnya.

(BAY)