D-ONENEWS.COM

Ratusan Jama’ah Haji Tiba di Pendopo Lumajang

Lumajang,(DOC) – Menyusul kedatangan Jama’ah Haji Kloter 31 pada Jum’at dini hari, kini Jama’ah kloter 32, tiba di pendopo, Jum’at(7/9/2018) siang, pukul 13.00 WIB.

Kedatangan jamaah Haji tersebut disambut oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang, Susiyanto. S.H., serta Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Thoriqul Haq, M. ML., dan Ir. Indah Amperawati, M.SI.

Setelah Rombongan Jamaah Haji tiba di Pendopo, ratusan keluarga jamaah haji yang memadati Alun – alun Lumajang, menyambut kepulangan keluarganya dari Tanah Suci. Jama’ah Haji Kloter ini menggunakan 10 unit Bus dan 1 unit Ambulance dari Dinkes serta mendapat pengawalan dari Polda Jatim dan Satlantas Polres Lumajang.

Jumlah jama’ah Haji kloter 32 tercatat 448 orang, satu diantaranya meninggal dunia saat menunaikan ibadah di Tanah Suci Makkah, karena sakit.

Jama’ah Haji yang meninggal tersebut berasal dari Dusun Darungan, Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, atas nama Siti Chuzaimah Djenal Sahlan.

Sedangkan Jamaah Haji pada Kloter 33 tiba di Pendopo pada pukul 14.35 WIB, disambut oleh Plh. Bupati, Drs. Gawat Sudarmanto., serta unsur Forkopimda.

Pada penyambutan kedatangan kloter ini pun, Bupati dan Wabup terpilih masih bersama jajaran pejabat Pemda menyambut kedatangan jama’ah.

Jumlah Jama’ah Haji pada Kloter 33 tersebut tercatat 224 orang. Jumlah keseluruhan Jama’ah Haji Kabupaten Lumajang pada tahun ini, mulai kloter 31, 32, 33 dan 83 tercatat 1132 orang.(mam/r7)

Loading...

baca juga