D-ONENEWS.COM

Rekom MA Segera Turun, Demokrat Surabaya Sodorkan Dua Nama Calon Wakil

Surabaya,(DOC) – Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari mengatakan, rekomendasi atau surat tugas DPP Partai Demokrat untuk Pilkada Surabaya 2020 hingga kini belum turun. Namun rekomendasi sudah pasti mengarah ke satu nama, yakni Machfud Arifin (MA).

“DPP sudah setuju mengusung pak MA sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya. Surat tugas atau rekomendasi segera turun. Ya, kita tunggu tanggal mainnya, mungkin dalam satu dua hari ini, “ujar dia, Senin (22/6/2020).

Bahkan, untuk pemenangan mantan Kapolda Jatim itu, Demokrat Surabaya sudah melakukan konsolidasi di tingkat internal untuk menyiapkan mesin politik. Saat ini Demokrat Surabaya sedang menyiapkan pembentukan koordinator kelurahan (korkel). “Setiap satu korkel nanti diminta menyiapkan 12 orang yang rajin blusukan menyapa warga. Ya, paling tidak warga bisa merasakan Partai Demokrat itu masih hadir di tengah pandemi Covid-19,”ujar dia.

Lebih jauh, Lucy Kurniasari yang juga anggota Komisi IX DPR RI ini menegaskan,
Partai Demokrat akan all out memenangkan Machfud Arifin. “Kami akan menyiapkan orang-orang yang pas dan siap berjuang memberikan kontribusi suara untuk pemenangan Pak MA,”tandas dia.

Ditanya kader Partai Demokrat yang disodorkan untuk menjadi pendamping MA, Lucy Kurniasari menyatakan, partainya sudah menyiapkan dua nama untuk disodorkan menjadi wakil MA. Yakni Moch Machmud (anggota DPRD Surabaya) dan Siti Anggraenie Hapsari (notaris). “Jadi dua nama itu yang kami sodorkan ke Pak MA,”ungkap Lucy Kurniasari.

Meski demikian, Lucy Kurniasari berharap kalau bisa kader Partai Demokrat bisa menjadi wakil MA.” Berharap kan boleh. Tapi semua kami serahkan ke Pak MA. Dan, semua partai pengusung juga sepakat bahwa keputusan akhir ada di tangan MA, ” tandas dia.

Sementara untuk meningkatkan elektabilitas, lanjut Lucy Kurniasari, dua kader Partai Demokrat yang diusulkan itu, saat ini rajin bergerak turun ke masyarakat melakukan sosialisasi.

“Mereka aktif bersosialisasi ke masyarakat agar hasil surveinya tinggi. Sebab, hasil survei ini nanti akan jadi salah satu pertimbangan untuk bisa dipilih jadi wakil pak MA,” tandas dia.(dhi)

Loading...

baca juga