D-ONENEWS.COM

Relawan Poros Prabowo-Puan Deklarasikan Dukungan di Pilpres 2024

Jakarta,(DOC) – Sejumlah relawan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI, Puan Maharani untuk mencalonkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Para kelompok relawan tersebut mendeklarasikan dukungan dengan sebutan Poros Prabowo-Puan, yang digelar di Wet Café, Jl Selamat Riadi, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur Rabu(3/11/2021) siang.

“Kami terpanggil untuk menghimpun dan menyatukan visi, misi dan tekad untuk tampil dan bergerak bersama dalam mengambil bagian untuk mendorong agar terwujudnya kedua tokoh bangsa tersebut, menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029,” kata Koordinator Deklarasi Poros Prabowo-Puan, Andianto.

Alasan dukungan, lanjut Andianto, sosok Prabowo dinilai memiliki elektabilitas tinggi dalam sejumlah lembaga survei ditingkat nasional. “Di antara tokoh bangsa dan tokoh politik yang muncul dan memiliki elektabilitas tinggi adalah sosok Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” jelas Andianto.

Sedangkan, Puan dianggap sebagai sosok politisi perempuan yang berpengalaman. “Beliau saat ini menjabat sebagai Ketua DPR. Beliau merupakan cucu dari tokoh pendiri Bangsa Indonesia, yaitu Bapak Ir Soekarno, Presiden Pertama RI,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga meminta kepada partai Gerindra dan PDI Perjuangan agar secepatnya mengambil sikap, atas dukungan Poros Prabowo – Puan dengan merekomendasi pasangan calon (Paslon) tersebut untuk maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. “Kami akan meminta ke partai politik, khususnya untuk Partai Gerindra, PDI-P, dan partai lainnya untuk mengusung Prabowo-Puan dalam Pilpres 2024,” katanya, seperti yang dikutip kompas.com.

Sementara diinternal relawan Poros Prabowo, konsolidasi akan dimulai dan diikuti dengan komunikasi, sekaligus memobilisasi masyarakat agar memberikan dukungan ke Paslon tersebut. “Harapannya Prabowo-Puan bisa menang di Pilpres 2024,” tambahnya.

Meski demikian, lanjut Andianto, pihaknya akan tetap menghargai keputusan kedua partai, apabila nanti, Partai Gerindra maupun PDI Perjuangan tak merekomendasi Prabowo-Puan maju Pilpres 2024. “Itu bukan kompetensi kita untuk menilai apakah berpasangan atau tidak, karena keputusannya murni hak partai. Kita menunggu, kalau memang partai punya keputusan lain, nanti kita akan menyesuaikan,” tandasnya.

Usai deklarasi dukungan, relawan Poros Prabowo-Puan baru akan menjalin komunikasi dengan kedua tokoh tersebut.(kc/r7)

Loading...

baca juga