D-ONENEWS.COM

Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang, Jokowi: Bisa Hemat Waktu Tempuh Hingga 75 Persen

Palembang (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian jalan tol Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 kilometer, Selasa (26/1).

Berbicara saat peresmian jalan tol, Jokowi yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, jalan tol ini sudah bisa digunakan pada hari ini,

Jokowi mengatakan, keberadaan ruas jalan tol ini merupakan poros utama jalan tol Sumatera Selatan. Jalan tol itu akan menghubungkan Pelabuhan Bakauheni langsung ke Palembang.

“Dengan selesai dan beroperasinya jalam tol ini, jarak tempuh dari Bakauheni ke Palembang yang berjarak 373 kilometer yang biasanya ditempuh 12 jam perjalanan darat, sekarang hanya perlu waktu 3 jam hingga 3,5 jam,” ujar Jokowi, dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa (26/1).

Jokowi mengatakan, keberadaan jalan tol ini merupakan lompatan besar karena bisa menghemat waktu tempuh hingga 75%. Selain itu, tol ini akan memberikan kontribusi pada penurunan biaya logistik.

“Dan akan memberikan competitiveness, daya saing yang besar bagi Palembang, bagi Lampung,” katanya. (cnbc)

Loading...

baca juga