D-ONENEWS.COM

Rest Area KM 456 Salatiga Terindah dan Unik, Pengunjung Bisa Mondar-mandir ke Rest Area Sisi Berlawanan

Salatiga,(DOC) – Jika anda sering bolak – balik berpergian Jakarta – Surabaya (PP) lewat jalur Tol Trans Jawa, maka anda pasti tahu rest area KM 456 Salatiga yang dibangun unik.
Selain menyuguhkan keindah alam dan aneka kuliner khas Jawa Tengah, rest area yang di klaim terindah ini, memiliki jembatan penghubung ke rest area yang terletak di jalur Tol Trans Jawa dari arah berlawanan.
Pengunjung nantinya bisa mondar-mandir lewat jembatan penghubung ini dengan berjalan kaki, hanya menggunakan kartu pass.
“Sekarang masih belum dioperasionalkan karena belum dilengkapi kartu pass. Jadi pengunjung masih belum boleh mondar-mandir ke rest area sebelah, hanya khusus untuk staf dan karyawan saja,” ungkap petugas rest area KM 456 Salatiga, Rohadi.
Kartu pass tersebut, kata dia, sangat diperlukan untuk menandai pengunjung saat hendak menyebrang ke rest area lainnya, lewat jembatan penghubung.
“Jadi setiap mobil parkir di rest area ini, akan diberi kartu pass. Kartu pass ini tiket untuk pengunjung nyebrang ke rest area sebelah. Ini antisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas,” jelasnya.
Sementara itu, keindahan dan kenyamanan rest area KM 456 Salatiga memang tak diragukan. Banyak para pengunjung merasa puas ketika mampir di rest area perbatasan kota Solo – Semarang.
Aneka kuliner khas Jawa Tengah dan indahnya Gunung Merbabu ditambah dengan desain bangunan kekinian yang unik hingga tingkat 5 menjadi suguhan utama para pengunjung.
Rest area KM 456 Salatiga di desain juga ramah terhadap pengunjung Lansia dan disabelitas, karena anak tangganya dibuat datar sekaligus dilengkapi lift penghubung antar lantai.
“Viewnya bagus banget, penataan dan arsitekturnya kekinian. Makanannya juga enak-enak,” ungkap Wati salah satu pengunjung asal Surabaya yang hendak ke Jakarta.
Rest area KM 456 Salatiga yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah ini merupakan rest area side B dan rest area seberangnya merupakan side A. Rest Area KM 456 Salatiga (side B) ini, di resmikan pada 24 November 2020 lalu dan untuk rest area side A telah dioperasionalkan lebih dulu pada Oktober 2020 lalu.(robby)

Loading...

baca juga