D-ONENEWS.COM

Ribuan Pengemudi Online Demo Kantor Gojek

Jakarta (DOC) – Kantor manajemen Gojek di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatandidemo ribuan pengemudi online, Rabu (12/9/2018). Konsentrasi massa demonstran ini membuat arus lalu lintas di Jalan Iskandarsyah Raya arah Senayan macet total.

Kendaraan massa yang berdemo khususnya mobil banyak yang diparkir di badan jalan Iskandarsyah Raya arah Senayan. Massa kemudian berjalan menuju Pasaraya Blok M, di Jalan Iskandarsyah II tempat Go-Jek Indonesia berkantor.

Mobil-mobil nampak terpakir di badan jalan memakan dua lajur. Akibatnya lalu lintas menjadi tersendat. Sejumlah polisi lalu lintas tampak melakukan pengaturan di lokasi.

Sebagian besar massa berkumpul di dekat mobil komando yang terparkir di depan Pasaraya Blok M. Mereka membawa bendera dan berbagai spanduk tuntutan.

Ada sejumlah poin yang jadi tuntutan di antaranya, menolak aplikasi menjadi perusahaan transportasi serta setop eksploitasi mitra pengemudi online.

Tuntutan tersebut sama seperti tuntutan yang disampaikan mereka ketika berdemo di kantor Grab di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/9) lalu.

Massa memprotes selama ini disebut sebagai mitra oleh Go-Jek maupun Grab tapi tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan kebijakan, termasuk soal penentuan tarif.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setyadi datang ke lokasi. Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono yang melakukan pengamanan di lokasi tampak mendampingi Budi.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga