D-ONENEWS.COM

Ruko Butik 4 Lantai di Jalan Kayoon Terbakar, Seorang Petugas PMK Terluka

foto : Ruko butik 4 lantai di Kayoon Surabaya terbakar

Surabaya,(DOC) – Sebuah bangunan rumah toko (Ruko) 4 lantai yang digunakan sebagai butik pakaian, di Jalan Kayoon Surabaya terbakar, Kamis(15/11/2018) sore sekitar pukul 16.00 Wib.

Api diperkirakan berasal dari lantai 3(tiga) dan membakar butik di lantai 3(tiga) dan 4(empat) yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang atau gudang.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk menjinakkan api.

Saat diketahui api berkobar, para karyawan butik tersebut berada di dalam dan langsung berhamburan keluar. Sementara seorang warga sekitar seketika itu juga langsung berinisiatif menghubungi kantor PMK Surabaya.

“Saat itu warga berteriak kebakaran dan karyawan langsung keluar dari butik itu,” ungkap Masduqi, saksi mata.

Dalam insiden ini seorang petugas PMK mengalami luka ringan karena tertimpa besi bangunan yang tengah terbakar.

foto : Ruko butik 4 lantai di Kayoon Surabaya terbakar

Memang titik api sulit dijangkau oleh petugas PMK karena sempitnya ruangan, hingga sejumlah warga berusaha membantu petugas PMK dengan memecahkan kaca butik dilantai 3(tiga).

“Memang kalau kondisinya seperti ini kita harus masuk ke dalam ruangan yang terbakar. Ini yang butuh proses. Karena di dalam gelap dan petugas juga harus waspada sehingga tadi ada petugas PMK yang terluka, tapi ringan. Kaki terkilir karena tertimpa tumpukan besi,” kata Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Irvan Widyanto, saat berada dilokasi kebakaran.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wib dan petugas kemudian melakukan pembasahan disekitar area yang baru saja terbakar. Sambungan listrik PLN –pun juga sempat dipadamkan agar tidak terjadi konsleting.(hadi/r7)

Loading...

baca juga