D-ONENEWS.COM

Sambut Ramadhan, RPH Bagikan Papan Mitra ke Pedagang Daging Sapi di Pasar Tradisional

Surabaya,(DOC) – Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya membagikan sejumlah papan Mitra RPH kepada para pedagang daging sapi di pasar-pasar tradisional, Kamis(2/3/2023).

“Papan tersebut bertuliskan “Mitra RPH Surabaya Terjamin Aman, Sehat, Utuh, Halal‘’. Tersebar ke pedagang pasar Wonokromo, Pasar Mangga Dua, Pasar Keputran dan para penjual daging di Jalan Arimbi, Pegirian Surabaya,” Direktur Utama PD RPH Surya, H. Fajar A. Isnugroho.

Di dalam papan itu, memuat lengkap nama para penjual daging sapi. Hal ini sebagai upaya PD RPH melindungi konsumen dan memastikan warga mendapatkan daging sapi segar berkualitas dengan harga ramah.

“Terutama saat kebutuhan daging meningkat jelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri,” imbuh Dirut PD RPH Surya.

Ia menambahkan, para pedagang  yang mendapatkan papan Mitra RPH di pastikan mengambil daging sapi, jualannya dari hasil pemotongan RPH yang telah memiliki sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan Nomor Kontrol Veterinair (NKV) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Tahap pertama sudah ada 35 pedagang sapi di pasar-pasar tradisional yang mendapatkan papan Mitra RPH Surabaya. Mereka adalah para pedagang yang langsung mengambil dagingnya dari para jagal RPH Surya di Pegirian dan Kedurus,” jelasnya.

Selanjutnya, tim monitoring daging RPH Surabaya terus mendata jaringan pedagang daging sapi di pasar-pasar tradisional Surabaya yang layak mendapatkan papan Mitra RPH.

Fajar Isnugroho berharap warga Surabaya lebih selektif dan membeli daging sapi dari pedagang yang ada papan Mitra RPH Surya, karena terjamin Aman, Sehat, Utuh, dan Halal.

“Ini juga untuk mendukung Gerakan Keamanan Panga asal hewan,” katanya.

Mengenai harga jual daging sapi di Surabaya, menurut Fajar, masih terkendali, di kisaran 120 ribu/kg.

“Alhamdulillah harga stabil. Pekan depan saya update harga daging jelang Ramadan,” tutup Fajar.(r7)

 

 

 

Loading...

baca juga