D-ONENEWS.COM

Satgas dan Kader PDIP Jatim Disiagakan Cegah Politik Uang Pilpres

Satgas dan Kader PDIP Jatim Disiagakan Cegah Politik Uang PilpresSurabaya,(DOC) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur menyiagakan Satgas dan Kader mencegah  terjadinya praktik politik uang dalam Pemilu 2024. Termasuk jelang tahapan pemungutan suara Pemilu Presiden(Pilpres).

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Bidang Pemenangan Pemilu, Deni Wicaksono, menyatakan, pihaknya mendengar adanya informasi valid upaya praktik “operasi khusus” di Jatim dan Jateng terkait Pilpres. Hal ini lantaran hasil survei internal terakhir, menunjukkan perolehan suara Paslon tertentu tidak sesuai harapan.

“Kami mendengar informasi valid bahwa hasil survei tak seindah yang di publikasikan. Jatim dan Jateng akan ‘di operasi’, karena ada Capres tertentu yang mencoba melakukan skenario satu putaran. Maka kami langsung instruksikan kader dan Satgas untuk berjaga di kampung-kampung. Di perempatan-perempatan jalan, di sudut-sudut gang, untuk mencegah operasi kecurangan dan politik uang pemenangan Capres tertentu,” jelas Deni.

Para kader dan Satgas, sambung Deni, di instruksikan untuk langsung melapor bila ada temuan gerakan atau “operasi khusus” yang curang dalam memenangkan Capres tertentu. “Jatim di indikasikan akan di operasi secara tidak patut dan melanggar aturan. Tujuannya mendongkrak suara Capres-Cawapres tertentu,” jelas alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tersebut.

Deni mengajak semua pihak untuk menyambut Pemilu dengan kewaspadaan dan mengawasi berbagai potensi kecurangan. Apalagi, Pemilu kali ini di warnai berbagai macam kontroversi, seperti masalah pelanggaran etika di Mahkamah Konstitusi dan KPU dalam meloloskan Cawapres tertentu.

Film dokumenter “Dirty Vote” yang sangat viral, sambung Deni Wicaksono, menunjukkan bagaimana skenario kecurangan Pemilu di tunjukkan tanpa rasa malu. Se-kelompok elite penguasa telah menggunakan kekuasaannya untuk pemenangan Capres-Cawapres tertentu. Menurut Deni, dengan adanya indikasi kecurangan Pemilu, membuat kekuatiran rakyat.

“Ayo kita awasi bersama. PDI Perjuangan bareng rakyat ingin memastikan Pemilu berjalan jujur. Adil, tanpa intimidasi dan tanpa kecurangan. Rakyat sangat khawatir dengan Pemilu curang. Baru saja viral film Dirty Vote tentang kecurangan yang di sebutkan akan di desain sedemikian rupa, sehingga seluruh kekuatan rakyat harus waspada,” pungkas Deni.(r7)

Loading...

baca juga