D-ONENEWS.COM

Satgas Raider 500/Sikatan Dirikan Musholla di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

foto : Satgas Yonif Raider 500/Sikatan beserta warga dan tokoh agama di Kampung Kombut, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua gelar apel bersama, usai peresmian musholla Al Amin

Papua,(DOC) – Satgas Yonif Raider 500/Sikatan di bawah kepemimpinan Letkol Inf Sidik Wiyono kembali mewujudkan impian warga di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Setelah berhasil membangun beberapa tempat ibadah, kini para personil TNI tersebut mendirikan lagi sebuah musholla di daerah Kampung Kombut, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

Selama pengerjaan pembangunan musholla, Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan dibantu oleh warga sekitar. Musholla yang diberi nama Al – Amin, Minggu (24/6/2018) siang, telah diresmikan dan mulai dioperasionalkan.

Hadir dalam peresmian tersebut para personel TNI, warga dan tokoh masyarakat serta para tokoh agama disekitaran wilayah Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik menyatakan, musholla yang dibangun selama beberapa pekan itu, merupakan suatu fasilitas umum yang harus dirawat dan dijaga oleh seluruh pihak di kampung tersebut.

“Kita serahkan sepenuhnya ke warga kampung Kombut. Kita harap, tempat ibadah itu dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” pinta Dansatgas yang juga Danyonif Raider 500/Sikatan ini.

Dikesempatan yang sama, Emmanuel Yande (61), Dewan Gereja di wilayah kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, mengaku, sangat mengapresiasi inisiatif yang diberikan oleh satgas Yonif Raider 500/Sikatan kepada warga di kampung Kombut, Kabupaten Boven Digoel.

Yande menyatakan, dengan didirikannya musholla Al – Amin di kampungnya sekarang ini, merupakan suatu simbol akan kebhinekaan di wilayah perbatasan, khususnya Indonesia-Papua Nugini.

“Tanpa membedakan agama, kita semua sepakat untuk saling merawat dan menjaga tempat ibadah (musholla,red) ini,” ucap Yande.

Usai penandatanganan peresmian musholla Al Amin, seluruh warga bersama personel Satgas yang hadir menggelar apel bersama sebagai bentuk sinergitas dalam menciptakan persatuan dan kesatuan di wilayah perbatasan.(dre/r7)

Loading...

baca juga