D-ONENEWS.COM

Sederet Nama Birokrat Pemkot Surabaya Menjadi Incaran Cawali – Cawawali

Surabaya,(DOC) – DPC Partai Demokrat Surabaya hingga kini masih belum menseriusi perhelatan politik pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 mendatang.

Komisi Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Surabaya, Herlina Harsono Njoto menyatakan, hingga kini partainya masih belum mengeluarkan rilis nama-nama bakal calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya yang akan di usung pada Pilwali mendatang.

Menurut politisi yang menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD kota Surabaya ini, tentunya DPD Partai Demokrat Jatim memiliki pertimbangan sendiri atas siapa – siapa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan di usulkan ke DPP untuk di usung.

“Saya kira wajar jika sekarang sudah banyak nama-nama calon yang bertebaran, pasca Bu Risma. Tentunya ekspektasi wali kota yang baru akan semakin tinggi. Logikanya pengganti BU Risma nanti minimal harus sebanding atau bahkan lebih berprestasi,” ungkap Herlina, Jumat(26/7/2019).

Meski belum merilis, namun partai Demokrat sudah mengincar sejumlah nama kandidat Cawali. Itupun nanti akan melalui mekanisme penjaringan dan betul-betul disaring.

Ia mengakui sejumlah nama-nama Bacawali yang kini tengah beredar untuk maju dalam Pilwali 2020 mendatang, juga ada yang masuk dalam daftar penjaringan Cawali partai Demokrat, diantaranya Ketua Muda Demokrat Jawa Timur, Bayu Airlangga dan Sekretariat DPD Demokrat Jatim Renville Antonio.

Kedua nama itu di internal partai disebut-sebut sebagai tokoh muda berpotensi berdasarkan beberapa Lembaga survey.

Selain dari internal partai, beberapa nama birokrat juga masuk dalam daftar Cawali – Cawawali Partai Demokrat yakni Sekretaris Kota (Sekkota) Hendro Gunawan dan Kepaa Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi.

“Memang Hendro Gunawan dan Eri Cahyadi menempati posisi strategis di Pemkot Surabaya,” katanya.

Ada juga birokrat lainnya, lanjut Herlina, seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pematusan, Erna Purnawati, Dedik Irianto Kabag Pemerintahan yang popuer dikalangan LPMK, RW, dan RT se Surabaya, dan Kepala Satpol PP kota Surabaya, Irvan Widyanto.

“Kasatpol PP juga merangkap Plt Kepala Dinas PMK memperoleh suara terbanyak 115.504 suara. Itu prestasi yang diraihnya pada penghargaan ASN (Aparatur Sipil Negara,red) Inspiratif 2018 yang digelar Kemenpan RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,red). Belum lagi inovasinya dalam penertiban dan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Ada juga nama Dwi Purnomo Kepala Dinas Tenaga Kerjaan yang mampu mensinergikan kepentingan pekerjaan dan pengusaha di Surabaya dan mantan Camat terbaik.

Cawali Independent juga mendapat pertimbangan dari partai berlambang mercy ini, seperti advokat M. Sholeh yang telah mendeklarasikan diri.

“Surabaya boleh dikatakan masih banyak menyimpan segudang pemimpin pasca berakhrinya kepemimpinan Bu Risma. Sehingga partai akan selektif memilih calon dei meraih kemenangan pada Pilwali 2020 mendatang,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...