D-ONENEWS.COM

Sekdaprov Jatim Imbau Calon Pendaftar CPNS Tak Percaya Info Penjamin

Ilustrasi

Surabaya,(DOC) – Badan Kepegawaian Provinsi Jawa Timur mengumumkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin(11/11/2019).

Formasi CPNS dilingkungan Pemprov Jatim yang dibutuhkan sebanyak 1.817 orang, sesuai kuota yang diberikan oleh Kemenpan RB.

Kuota tersebut dibagi untuk tenaga pendidikan sebanyak 1.133 orang, tenaga kesehatan 322 orang dan tenaga teknis 362 orang, ditambah 36 orang untuk kebutuhan formasi khusus bagi penyandang disabilitas.

Sekretaris Daerah(Sekda) Pemprov Jatim, Heru Tjahjono berharap masyarakat milenial bisa memanfaatkan kesempatan ini, untuk turut mendaftar rekrutmen CPNS. Apalagi sistem pendaftarannya di buka secara online.

“Ini kesempatan untuk membangun Jatim maju dan unggul lebih cepat, terlebih dengan sistem pendaftaran online,” katanya.

Kendati demikian, para pelamar CPNS di imbau berhati-hati terhadap modus penipuan atas gelaran seleksi CPNS ini.

Ia menegaskan bahwa tidak ada pihak manapun yang dapat membantu dan menjamin kelulusan pelamar dalam seleksi CPNS 2019.

“Seleksi ini semuanya bersifat online dan terbuka, sehingga dijamin tak ada titipan,” tandasnya.

Ia tak menampik, bahwa pada pelaksanaan seleksi CPNS sebelum-belumnya, banyak oknum yang kerapkali melakukan tindakan melanggar demi kepentingan pribadi.

“Jadi para pelamar bisa mengakses semua hasil seleski CPNS melalui website resmi milik panitia pelaksana. Untuk jangan pernah percaya dengan info-info lainnya,” ucapnya.

Rencananya, sistem seleksi CPNS 2019 dilingkungan Pemprov Jatim  berbasis Computer Assisted Test (CAT). Test akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang.(div)

Loading...

baca juga