D-ONENEWS.COM

Selama Libur Lebaran Total Pengunjung KBS Tembus Puluhan Ribu

Surabaya,(DOC) – Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) selama libur Hari Raya Idul Fitri mengalami peningkatan tajam.

Berdasarkan data manajemen Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, mencapai puluhan ribu. terhitung sejak Sabtu(22/4/2023) sampai Senin(24/4/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Humas PDTS KBS, Lastri Pujiono mengungkap, pada libur lebaran kali ini, managemen PDTS-KBS menghadirkan beragam wahana dan program menarik untuk di suguhkan ke pengunjung.

Seiring dengan itu, jumlah pengunjung KBS mengalami peningkatan. Yakni 3.404 pengunjung pada hari lebaran Sabtu(22/4). Bertambah lagi pada hari H+2 atau Minggu(23/4) yang jumlah pengunjungnya mencapai 14.567 orang.

“Hari Senin(24/4) prediksi kami lebih dari 15 ribu orang (pengunjung). Untuk peak season (puncak kunjungan) di perkirakan terjadi pada Sabtu(29/4) – Minggu(30/4). Jumlahnya kemungkinan bisa mencapai 17-20 ribu,” ungkap Lastri Pujiono saat dihubungi pada  Senin (24/4/2023).

Beragam wahana KBS yang di sediakan untuk menyambut lebaran, yakni wahana Aquanoctudio, Animal Edutainment, Wahana Kids Zoo, Wahana Tunggang Gajah hingga Wahana Tunggang Onta.

“Ada juga Wahana Wisata Perahu, Wahana Kolam Renang Anak dan wahana terbaru di KBS, yaitu Wahana Playland atau Rumah Jamur,” sambung Lastri.

Bukan itu saja, pengnjung juga bisa menikmati sejumlah program yakni di antaranya, Feeding Time Satwa, Foto Booth Satwa, Keeper Talk with Animal, Pentas Kesenian Jaranan dan Reog Ponorogo.

“Ada juga aneka pentas live musik dan masih banyak hiburan lainnya,” katanya.

Selama lebaran KBS membuka tiga akses pintu masuk agar mencegah terjadinya kerumunan.

Tiga pintu masuk yang di maksut yaitu, pintu utama depan, pintu masuk parkir, dan pintu masuk selatan atau dekat Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ). “Managemen KBS berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menjaga ketertiban dan keamanan,” imbuhnya.

Untuk menjaga ketertiban, kata Lastri, pengunjung KBS di larang menggelar tikar di pelataran. Sekaligus waspada terhadap barang bawaan dan anak-anak.

“Pengunjung dilarang menggelar tikar dan membawa perlengkapan hujan seperti payung atau jas hujan. Jika perlu membawa obat-obatan ringan,” pungkasnya.(hm/robby)

Loading...

baca juga