D-ONENEWS.COM

SELEKSI CALON ANGGOTA KPU JATIM, PENDAFTAR MENCAPAI 200 ORANG

Penerimaan Berkas Calon Anggota KPU Jatim di Hotel Yello

 

Surabaya, kpujatim.go.id – Pendaftaran seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) periode 2019 – 2023 resmi ditutup Minggu (11/11), pukul 16.00 WIB. Total ada sekitar 200 orang yang mendaftar, baik yang datang langsung ke sekretariat tim seleksi (timsel) di Hotel Yello Jemursari Surabaya serta juga yang kirim melalui kantor pos.

Ketua Timsel KPU Jatim Suko Widodo menyatakan, sampai pada penutupan pendaftaran seleksi calon anggota KPU Jatim tercatat ada sebanyak 200 orang pendaftar yang menyerahkan berkas. Baik itu melalui via pos dan datang langsung ke sekretariat pendaftaran. Para pendaftaran berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Suko menjelaskan, mereka yang mendaftar juga berasal dari beragam latar belakang. Diantaranya para mantan KPU Kabupaten/Kota, mantan Bawaslu Kabupaten/Kota, juga 7 orang incumbent, anggota KPU Jatim yang saat ini sedang menjabat.

“Yang daftar cukup banyak, dari berbagai latar belakang. Ini menandakan perkembangan baik untuk demokrasi di Jatim,” ujarnya.

Suko menambahkan, untuk selanjutnya, timsel KPU Jatim akan melakukan verifikasi terhadap administrasi pendaftar. Menurut jadwal, pendaftar yang lolos untuk ikuti tahap tes tulis akan diumumkan secara terbuka antara tanggal 16-18 Nopember.

“Sedangkan tes tulis akan dilaksanakan pada 19 Nopember mendatang,” pungkasnya.

(BAY)

Loading...

baca juga