D-ONENEWS.COM

Selvi dan Serlly Ikut Kampanye ‘Gemarikan’, Tekan Stunting Saat Pandemi

Solo,(DOC) – Upaya peningkatan gizi dan penekanan stunting dimasa pandemi Covid-19, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPKPP) Kota Surakarta bersama Dinas Kelautan dan Perikanan  (DKP) Propinsi Jawa Tengah menggelar Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) 2021. Kegiatan tersebut berupa pemberian paket produk perikanan kepada 500 orang warga, Selasa(22/06/2021).

Hadir Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Surakarta, Selvi Ananda Gibran Rakabuming Raka beserta Serlly Yusnita Teguh Prakosa, Kepala Bidang Usaha dan Pengembangan Komoditas Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jateng, Istri Sekda Surakarta dan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Surakarta.

Harapan diselenggarakanya kegiatan ini, selain dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, juga bisa menurunkan angka stunting dan meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, sekaligus dapat menumbuhkan kreatifitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi maupun usaha kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga. Termasuk menggairahkan sektor perikanan baik pembudidaya ikan, nelayan, pengolah dan pemasar produk kelautan dan perikanan di Provinsi Jawa Tengah.

Diakhir acara Selvi didampingi Kepala Dispertan Surakarta, Aryo Widyandoko meninjau lokasi penjagalan hewan yang berada di Kantor Dispertan. Didampingi Serly Teguh Prakosa, Selvi Ananda juga menyempatkan melihat Fishmart yang terletak tak jauh dari kantor Dispertan. Mereka melihat langsung ikan-ikan segar yang dijual di toko.(jj/r7)

Loading...

baca juga