Sidak DPRD di Stadion GBT, Sepakati 3 Lahan Baru Untuk Parkir Kendaraan Supporter

Foto : DPRD Surabaya Sidak Lahan Parkir stadion GBT


Surabaya,(DOC) – Kurangnya ketersediaan lahan parkir di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang selama ini menjadi problem disetiap laga Persebaya Surabaya, akhirnya bisa terpecahkan.  Hasil inspeksi mendadak(Sidak) DPRD kota Surabaya, Rabu(3/1/2018) siang, ditemukan sedikitnya tiga titik lokasi baru yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas parkir kendaraan para supporter Persebaya saat bertanding di GBT.
Dalam Sidak tersebut hadir Ketua DPRD Armuji, Wakil Ketua DPRD Masduki Toha,  Ketua Komisi C Syaifuddin Zuhri, anggota Komisi C Vinsensiua Awey, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora)  Afghani Wardhana serta perwakilan dari manajemen PT persebaya.
“Disepakati beberapa solusi agar laga Persebaya di GBT aman. Tadi ada minimal tiga titik lokasi parkir baru yang nantinya digunakan untuk penonton,” kata Armuji, disela Sidaknya.
Dia mengungkapkan,  lokasi parkir baru tersebut cukup representatif untuk mengganti sirkuit drag race yang semula diminta diubah menjadi tempat parkir. Pihak manajemen Persebaya dan Dispora nanti diharapkan bisa saling koordinasi untuk mengatur lahan parkir baru pada saat terselenggaranya Liga 1 di bulan Februari 2018 mendatang.
“Lokasi baru itu masih ada bangunannya yang dirobohkan dulu. Lalu tanaman alang-alang dan beberapa pohon juga segera dibersihkan supaya bisa langsung digunakan,” ujar politisi PDI perjuangan ini.
Lahan parkir baru itu, terletak di sisi selatan stadion GBT. Sedang lahan kosong yang masih ditumbuhi pohon dan tanaman alang-alang, berada di utara pintu masuk kawasan drag race.
Armuji memperkirakan, pengerjaan lahan parkir baru itu bisa dikebut selama seminggu,   sehingga pertandingan piala Presiden bisa dilaksanakan distadion GBT Surabaya.
“Saya kira masalah parkir sudah clear. Dan piala presiden bisa digelar di sini (GBT),”tegas Armudji.
Sementara itu, Operasional Manager PT Persebaya Wahyu Mariaji mengatakan, sejumlah lokasi baru untuk lahan parkir memang selama ini tertutup oleh alang-alang yang tumbuh tinggi dan beberapa pepohonan. Dengan keputusan ini, penggunaan lokasi baru itu akan digunakan secara baik.
“Jika parkirnya memadai kita siap jadi tuan rumah Liga 1 dan rencana Piala Presiden 2018,” pungkasnya .(adv/r7)