D-ONENEWS.COM

Stadion GBT Akhirnya Boleh Dipakai Laga Persebaya

Surabaya,(DOC) – Polemik soal pemakaian Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya oleh tim Persebaya akhirnya terjawab sudah. Setelah Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengeluarkan izin untuk laga Persebaya.

Keputusan tersebut keluar, setelah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama perwakilan manajemen Persebaya mendatangi kantor Kementerian PUPR di Jakarta, Kamis(11/5/2023).

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan, bahwa ia dan perwakilan manajemen Persebaya di terima oleh Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essi Asiah.

“Saya datang bersama perwakilan manajemen Persebaya. Meminta izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo untuk laga Persebaya. Dan semuanya berjalan dengan baik. Di izinkan,” ungkap Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri pun berharap kepada suporter sepak bola, khususnya Bonek agar dapat ikut serta menjaga Stadion GBT Surabaya. Mengngat stadion GBT bukan hanya kebanggaan Surabaya dan Persebaya, tapi juga Indonesia. Karena kualitasnya sekarang sudah bertaraf internasional.

“Semoga kabar baik ini menyemangati kita semua untuk mendukung Persebaya lebih total. Menyemangati kita semua untuk terus membina pemain-pemain muda kebanggaan bangsa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essi Asiah turut memberi dukungan ke Pemkot Surabaya dan Persebaya agar memakai stadion GBT dengan baik. Menjaga dan memelihara stadion GBT, saat di gunakan pertandingan.

“Tanpa di pelihara, nanti bisa tidak baik lagi. Selamat bertanding sukses untuk semua pemain sepak bola Indonesia,” pesan Essi.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, manajemen Persebaya telah mengajukan izin ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terkait penggunaan Stadion GBT. Tanggal pertandingan yang di ajukan yaitu pada 28 Mei dan 18 Juni 2023 mendatang.

Namun stadion GBT masih dalam proses sulam rumput dan belum di serahkan ke Pemkot. Sehingga kewenangan izin berada di Kementerian PUPR.

Akhirnya Wali Kota Eri Cahyadi dan perwakilan manajemen Persebaya berangkat ke Jakarta untuk meminta izin. Hasilnya, Kementerian PUPR memperbolehkan stadion GBT di pakai untuk laga Persebaya.(ang/hm/r7)

Loading...

baca juga