D-ONENEWS.COM

Suporter Persebaya dan Aremania Berkumpul di Kanjuruhan, Gelar Doa Bersama

Malang.(DOC) – Kemanusiaan di atas segalanya, hal itulah yang terjadi pada hari Rabu(5/10/2022) ini di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang. Beberapa suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania datang ke Stadion guna memanjatkan doa dan tabur bunga di Gate 13.

Para Bonek ini datang beserta perwakilan Manajemen Persebaya, dengan menggunakan mobil sejak pukul 15.00 WIB. Mereka datang dengan rasa duka cita yang cukup dalam untuk Tragedi Kanjuruhan.

“Kami mengucapkan terimakasih sambutannya yang luar biasa, yang penuh persahabatan. Harusnya rivalitas sepak bola hanya 90 menit, tanpa mengorbankan satu nyawa pun,” ujar Husin Ghozali di depan Gate 13 di antara Aremania yang juga datang memanjatkan doa.

Pria yang akrab di sapa Cak Cong ini juga menyatakan, jika ini menjadi pengalaman beharga untuk persepakbolaan Indonesia, khususnya para suporter.

“Semoga ini menjadi yang terakhir dan menjadi tolak ukur yang ke depan. Menjadikan sepak bola ini menjadi terbaik ke depan,” terangnya.

Dala kesempatan ini, Husin yang saat itu bersama perwakilan manajemen Persebaya, Sidik Tualeka, sempat memanjatkan doa di beberapa Gate, terutama di Gate 13, dimana banyak jatuh korban jiwa di gate tersebut.

“Kita tetap satu saudara, satu Indonesia, lagu kita masih tetap sama Indonesia Raya,” ungkap Husin.

Selain itu, para Bonek yang datang juga turut serta mengikuti Tahlil di halaman depan Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, bersama warga dan suporter Aremania lainnya.

“Maturnuwun atas sambutannya temen-temen Aremania di sini, dan juga warga yang ada di sini, kami mengucapkan banyak-banyak beribu-ribu terimakasih,” jelasnya.

Selain itu, kedatangan Bonek ini juga tetap menunjukan identitasnya dengan menggunakan kaos hitam bertuliskan Green Force dan jaket bertuliskan Persebaya.

“Kami datang untuk doa pada para korban. Tadi berangkat sekitar pukul 15.00,” tandasnya.(ang/r7)

Loading...

baca juga