D-ONENEWS.COM

Plafon Studio XXI Pakuwon City Mal Jebol Akibat Hujan Deras

Studio XXI Pakuwon City MalSurabaya,(DOC) – Beredar video viral jebolnya plafon atau atap Studio XXI di Pakuwon City Mal, Selasa (6/2/2024) petang. Peristiwa tersebut di benarkan oleh pihak Direksi PT Pakuwon.

Mereka membenarkan adanya kejadian jebolnya plafon atau atap Studio XXI di Pakuwon City Mal. Seperti pada video yang beredar viral di akun media sosial.

Direksi PT Pakuwon, Sutandi Purnomosidi menyebutkan, bahwa penyebab jebolnya plafon Studio XXI di Pakuwon City Mal, akibat turunnya curah hujan yang tinggi.

“Yang terjadi gutter nya over flow karena tidak bisa menampung curah hujan yang terlalu tinggi. Sehingga air meluap dan masuk ke XXI lobby,” katanya, Selasa(6/2/2024).

Sutandi tak menjelaskan antisipasi atau langkah pihak mal untuk membenahi kebocoran plafon Studio XXI di Pakuwon City Mal. “No Comment,” jelasnya.

Dalam video viral di akun media sosial. Nampak air keluar deras dari atap atau plafon studio XXI di Pakuwon City Mal Surabaya hingga membasahi lobby.

Kamera dalam video berdurasi 17 detik tersebut, juga menyorot air hujan yang keluar deras dari atap ke lobby. Lalu turun membasahi tangga eskalator menuju arah studio XXI Pakuwon City Mal.

Nampak petugas mal tengah melakukan pembenahan, karena hujan yang turun deras di sertai angin kencang sudah mulai mereda.

Jam Operasional Studio XXI Tutup Sementara

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng R memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya kerugian materiil.

“Semua masih di benahi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden atap jebol di XXI Pakuwon City Mal Surabaya,” kata Kompol Sugeng.

Sugeng menyebutkan, untuk sementara jam operasional XXI di Pakuwon City Mal Surabaya tutup karena manajemen masih melakukan perbaikan.

“Untuk sementara waktu ini ada perbaikan plafon studio XXI Pakuwon City Mal. Sehingga Jam operasional XXI Pakuwon City Mal Surabaya tutup dulu,” ujarnya.

Beberapa hari ini, kota Surabaya tengah di guyur hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung cukup lama, lebih dari satu jam. Bahkan sesekali turunnya hujan deras juga di sertai angin kencang.

Akibatnya beberapa wilayah langganan banjir terendam air. Hal ini seperti yang terjadi di sekitaran Banyuurip Kidul yang di laporkan genangan air sepinggang orang dewasa.(ang/r7)

 

Loading...