D-ONENEWS.COM

Suporter Rusuh Usai Pertandingan Persija Versus Sriwijaya

sepak-bolaJakarta,(DOC) – Kerusuhan antar suporter Persija Jakarta dengan Sriwijaya FC yang terjadi di Gelora Bung Karno(GBK), Jumat (24/06/2016) lusa kemarin, terus menarik perhatian kepolisian untuk mengusutnya. Sebanyak 14 orang yang diamankan, kini tengah di periksa secara intensif di Mapolrest Metro Jakarta Pusat. Mereka diduga sebagai dalang terjadinya kerusuhan suporter saat pertandingan berlangsung.
“Ada 14 sekarang diperiksa intensif di Polres Jakpus. Tentunya kami akan konstruksi apa perbuatan pidananya, apa barang buktinya, apa alat buktinya, dan siapa yang bisa kami sidik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, Sabtu(25/06/2016).
Awi mengatakan, jika dalam 1 x 24 jam bukti permulaan mencukupi maka kasus bisa dilanjutkan ke tahap penyidikan. Namun, jika bukti permulaan tidak cukup, pihaknya akan melepaskannya. Dalam kasus ini, lanjut Awi, polisi belum menemukan bukti berupa senjata tajam. Tetapi, petugas menemukan batu, kursi, yang dilempar dari tribun dan juga botol Aqua.
“Itu yang kami lihat. Kebanyakan batu-batu bahkan saking brutalnya, apa yang ada di depan mereka. Helm pun dilempari semua,” katanya.
Para pelaku, menurut Awi, didominasi oleh anak-anak tanggung dan juga remaja. Sampai saat ini, Awi juga mengaku masih belum menetapkan perbuatan pidana apa yang ditetapkan kepada 14 orang tersebut.
“Ancaman hukumannya belum bisa dikatakan karena nanti kami lihat. Perbuatan pidananya apa dulu,” tuturnya.(vc/r7)

Loading...