D-ONENEWS.COM

Tak Masuk Caleg PDIP, Anugrah Ariyadi Tetap Setia Besarkan Partai

foto : Anugrah Ariyadi bersama komunitas Vespa

Surabaya,(DOC) – Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya, Anugrah Ariyadi tetap akan setia dan berjuang membesarkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), meski dirinya telah dicoret dari daftar pencalonan legislative Pemilu 2019 di tingkat kota, oleh tim pemenangan partai-nya.

Upaya yang akan dilakukan dalam membesarkan partai berlambang moncong putih tersebut, yaitu memperluas jaringan dan membangun kelompok – kelompok komunitas.

Jaringan baru yang kini tengah digelutinya adalah kaum milenial yang telah membentuk beberapa kelompok komunitas motor di Surabaya seperti diantaranya Kawasaki, Vespa, dan N-MAX.

“Komunitas N-MAX terbangun sejak 6 bulan lalu, VESPA berdiri sudah setahun dan kelompok Kawasaki baru sebulanan. Kegiatannya berkumpul untuk berdiskusi menggelar kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan sosial di wilayah kota Surabaya dan sekitarnya,” ungkap anggota Fraksi PDI-P DPRD kota Surabaya ini, Kamis(15/11/2018).

Lawyer peradilan hukum ini, mengaku, tak pernah berhenti memperluas jaringan untuk partai-nya karena sudah menjadi prinsip hidupnya, sekaligus kewajibannya sebagai kader partai politik(Parpol).

Anugrah menganggap, pencalonan sebagai anggota legislative itu adalah sebuah penugasan yang tidak ada kaitannya dengan prinsip hidupnya yang ingin selalu membesarkan PDI-P di Surabaya.

“Berjuang untuk partai itu jangan hanya karena menjadi Caleg, karena jadi Caleg itu adalah tugas partai, tetapi membesarkan nama partai itu adalah kewajiban setiap kader yang harus dilakukan, tentu dengan caranya masing-masing. Kalau cara saya ya seperti ini, disamping tetap menjaga soliditas pendukung saya sebelumnya,” ujarnya.

Bukan hanya kepada partai saja, namun dia memastikan akan setia juga pada pimpinan partai, mulai di tingkat pusat sampai kota.

Menurut Anugrah, kalau di tingkat kota, dirinya mengabdi pada Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana yang kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya.

“Tetap all out membela sekaligus turut memenangkan PDIP di Kota Surabaya sebagai implementasi nyata dukungan saya kepada kepemimpinan mas WS(Whisnu Sakti Buana,red),” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga