D-ONENEWS.COM

Tawarkan Berkuda hingga Naik Kano Menyusuri Mangrove, Segini Tarif Romokalisari Adventure Land

Surabaya,(DOC) – Wahana wisata Romokalisari Adventure Land, telah resmi di buka oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (25/9/2022) kemarin. Destinasi wisata yang berlokasi di kawasan Surabaya Barat tersebut, menawarkan sejumlah wahana dengan harga tiket yang bervariasi.

Sejumlah wahana itu di antaranya adalah taman bermain atau Playground, Mini Zoo (kebun binatang mini), Arena Berkuda, Motor ATV (All Terrain Vehicle), Kano dan Sekoci dengan menyusuri mangrove hingga Jetski.

Wali Kota Eri Cahyadi mengajak masyarakat untuk menjajal destinasi wisata baru yang berdekatan dengan Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo tersebut. Ia memastikan, Romokalisari Adventure Land tak kalah menarik dengan destinasi wisata lain yang ada di luar Surabaya.

“Di sini ada tujuh wahana. Ada berkuda, juga ada playground. Jadi ayo coba Adventure Land di Romokalisari sangat luar biasa,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Senin(26/9/2022).

Sejumlah wahana ini, menawarkan beragam sensasi dengan harga tiket yang bervariasi. Seperti di antaranya wahana bebek-bebekan yang tersedia 10 unit dengan harga tiket Rp10 ribu per orang selama 15 menit. Ada pula lintasan berkuda dengan harga tiket Rp20 ribu untuk dua kali putaran yang di khususkan bagi anak-anak dengan berat badan (BB) maksimal 50 kilogram.

Kemudian, ada wahana ATV yang di khususkan bagi pengunjung usia minimal 17 tahun. Wahana ini menawarkan dua kategori rute panjang dan pendek. Untuk ATV rute pendek, harga tiket yang di tawarkan Rp25 ribu per dua kali putaran. Sedangkan rute panjang, harga tiket Rp50 ribu per dua kali putaran.

Tak hanya itu, sejumlah wahana air lain juga tersedia di Romokalisari Adventure Land. Yakni, wahana perahu dengan harga tiket Rp10 ribu per orang untuk sekali trip. Ada pula kano yang dapat di gunakan oleh dua orang baik dewasa atau anak-anak. Harga tiket yang di tawarkan wahana kano Rp10 ribu per-orang untuk satu kali trip.

Selain perahu dan kano, sensasi menaiki wahana sekoci juga patut di coba ketika berwisata ke Romokalisari Adventure Land. Ada dua jenis sekoci yang di tawarkan pada wahana ini dengan harga tiket Rp10 ribu per orang. Yaitu, kategori sekoci kecil yang dapat di tumpangi oleh dua orang dan besar empat orang.

“Ada kapal-kapal yang bisa di naikin. Jadi ada pilihan. Mau yang mahal bisa atau tidak. Cukup dengan ATV atau naik perahu, itu sudah bisa merasakan semuanya,” terang Wali Kota Eri Cahyadi.

Selain menawarkan harga tiket yang bervariasi, pengunjung juga dapat merasakan sensasi menaiki kano atau sekoci dengan melintasi mangrove. Bahkan, Wali Kota Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Surabaya, Rini Indriyani pada Minggu (25/9/2022), juga sempat menjajal langsung wahana kano tersebut.

“Di sini sangat luar biasa karena bisa lewat tengah-tengah mangrove pakai kano. Jadi, kita bisa merasakan indahnya mangrove dan indahnya alam di Surabaya,” kata Cak Eri panggilan lekat Wali Kota Surabaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti menambahkan, bahwa masih ada beberapa wahana lain di Romokalisari Adventure Land yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. “Dalam proses pembangunan adalah kandang kelinci, kandang kura-kura, domba hias dan burung, serta aneka taman,” kata Antiek.(hm/r7)

Loading...

baca juga