D-ONENEWS.COM

Tepat Waktu Mendaftar ke KPU Surabaya, PDIP Tetap Solid Dukung Rekom DPP

Foto: Baktiono

Surabaya,(DOC) – Hingga mendekati masa pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah yang di rekomendasikan partai politik dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) kota Surabaya, 4 September 2020, namun Partai Demokrasi Indonesia(PDI) Perjuangan masih belum mengumumkan pasangan calonnya yang akan di usung dalam Pilkada Surabaya, 9 Desember mendatang.

Menunggu pengumuman keluarnya rekomendasi Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri, para pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya, pengurus anak cabang (PAC) dan pengurus ranting, mulai panaskan mesin politiknya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Baktiono mengakui, bahwa rekom DPP untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Surabaya yang belum diumumkan sampai sekarang, membuat misteri bagi kader partai hingga ditingkat bawah.

Namun meski begitu, Baktiono menjamin bahwa para kader PDI Perjuangan akan tetap solid memenangkan Pilkada Surabaya.

“Pengalaman kami selama 25 tahun di PDI Perjuangan siapapun calonnya tetap akan di dukung oleh para kader PDI Perjuangan. Hingga kini tetap solid karena semua tunduk pada AD/ART partai,” ungkap Baktiono, Senin(31/8/2020).

Ketua Komisi C DPRD kota Surabaya ini, tak menampik bahwa sekarang tengah terjadi dinamika di internal kader PDI Perjuangan, akibat belum turunnya rekomendasi pasangan calon Kepala Daerah. Menurut Baktiono, hal ini dianggap wajar, karena para bakal calon Wali kota (Bacawali) maupun bakal calon wakil wali kota (Bacawawali) yang sudah mendaftar melakukan sosialisasi untuk mendongkrak eletabilitasnya.

“Jadi hal itu wajar, karena para bakal calon harus bersosialisasi untuk menaikkan elektabilitasnya, sebelum rekom itu ditentukan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan,” tandasnya.

Ia berjanji akan mendaftarkan pasangan Bacawali dan Bacawawali PDI Perjuangan ke KPU Surabaya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Bahkan, kata Baktiono, DPC sudah menyiapkan berkas pendaftaran yang dibutuhkan KPU, sampai teknis pendaftarannya.

“Saya pastikan PDI Perjuangan akan tepat waktu mendaftarkan calon kepala daerah ke KPU nanti,” pungkas anggota legislatif 5 periode ini.(div)

Loading...

baca juga