D-ONENEWS.COM

Terekam CCTV, Aksi Pencurian Saluran Got di Depan Rumah

Surabaya, (DOC) – Aksi pencurian penutup saluran got di depan rumah makan terjadi di Jalan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Aksi pencurian tersebut terekam oleh camera CCTV.

Dalam rekaman video CCTV yang beredar, nampak dua orang berboncengan menggunakan motor, kemudian salah satunya turun dan mengambil penutup saluran got yang terbuat dari besi tersebut. Selanjutnya mereka langsung bergegas meninggalkan lokasi.

Timmy Abraham pengelola rumah makan di Jalan Tenggilis Mejoyo mengatakan kejadian terjadi pada Jumat (22/10/2021) lalu.

“Iya didepan rumah makan dibikinkan penutup besi. Jadi kalau ada membersihkan saluran atau warga enak membersihkan,” ungkap Timmy saat dikonfirmasi, Rabu (27/10/2021).

Pada saat kejadian, Timmy menyampaikan ada tiga penutup saluran didepan rumah makan yang ia kelola, hilang diambil oleh orang tak dikenal tersebut.

“Sebelumnya hilang satu. Terus saya siasati, tiap malam diambil, mungkin waktu itu anak-anal kecapaian nggak diambil, langsung hilang diambil (pencuri) tiga,” tambahnya.

Atas kejadian itu, Timmy mengaku belum sempat melaporkan ke polsek setempat. Namun video tersebut sudah viral dan pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi untuk melalukan penyelidikan.

Timmy menambahkan, sebelumnya di tahun 2020 lalu, di rumah makan yang ia kelola pernah mengalami kehilangan tabung elpiji dan juga satu unit motor.

“Dulu sempat kehilangan elpiji terus, terus sepeda motor satu. Sejak tahun 2020, sebelum-sebelum tidak pernah terjadi pencurian, baru ini aja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Djoko Soesanto saat dikonfirmasi mengaku belum ada laporan masuk. Namun, pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk mengecek ke lokasi kejadian usai video tersebut.

“Kami sudah datang ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Kami juga akan meningkatkan patroli di waktu subuh,” ungkap Djoko. (r7)

Loading...

baca juga