D-ONENEWS.COM

TES WAWANCARA JABATAN ESSELON III DAN IV, GUNA PENINGKATAN KINERJA

Surabaya, kpujatim.go.id – Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) melaksakan tes wawancara internal, di Media Center, Rabu (14/11). Wawancara dilakukan sebagai rangkaian assesment jabatan administrator (esselon III) dan jabatan pengawas (esselon IV), di lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Adapun penguji dalam tes wawancara yakni Suharto (Kabag Perencanaan Data dan Sumber Daya Manusia KPU Jatim), Slamet Setioadji (Kabag Hukum, Teknis dan Hubmas KPU Jatim) serta unsur Ketua KPU Kabupaten/Kota. Tes dilakukan secara tertutup dan bergantian, sesuai dengan nomor urut panggilan.

Suharto menyampaikan tes wawancara merupakan rangkaian dari assement dilingkungan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota. Rinciannya, sebanyak 11 orang mengikuti tes wawancara untuk jabatan administrator di eselon III. Lainya, sebanyak 33 orang mengikuti tes wawancara untuk jabatan pengawas di esselon IV. Wawancara dilakukan selama dua hari, untuk yang di bagian esselon IV.

“Wawancara dilakukan satu per satu dan tertutup, dihadapkan dengan tiga orang yang satu di antaranya adalah Ketua KPU Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Totok ini menambahkan, untuk jabatan administrator esselon IV diperuntukkan bagi empat kabupaten. Dengan rincian Kabupaten Kediri, Kabupaten Madiun, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Malang. Secara otomatis, dalam rangkaian tes wawancara terhadap jabatan administrator tersebut terdapat Ketua KPU Kabupaten setempat, untuk melakukan rangkaian pertanyaan terhadap peserta.

“Rangkaian assesment termasuk wawancara kami lakukan sesuai aturan, termasuk yang melibatkan ketua kpu setempat untuk ikut melakukan wawancara,” pungkasnya.

(BAY)

Loading...

baca juga