D-ONENEWS.COM

Tim Sepakbola Jatim Melangkah ke Semifinal di PON Papua

Jayapura,(DOC) – Setelah menakluklan Tim Sepak Bola Jawa Barat 2-0, tim besutan Rudy Ketjles dipastikan lolos masuk semifinal di PON XX Papua, Minggu (10/10/2021) di Stadion Youwe Barnabas.

Dua goal yang di cetak Mohammad Krisna di menit 50 dan Muhammad Faisol di menit ke 83 babak kedua membuat Jawa Timur melenggang ke babak semifinal yang akan bertemu dengan tim sepak bola Aceh.

Rudy Ketjles, pelatih sepak bola Jawa Timur mengatakan di babak semifinal para pemain harus berjuang, dan di pertandingan terakhir di babak enam besar ini memang tidak semua diturunkan alasannya mantan pelatih Persepam Madura ini di simpan.

Hal ini bukan tanpa alasan, jadwal yang mepet membuat pelatih mempersiapkan fisik dan mental para pemain. Maka di semifinal ia tak ingin bergonta ganti pemain full team berjuang.

“Di semifinal anak-anak harus berjuang dan menang, saya tidak mau coba- coba semua harus full tim makanya saya simpan pemain tidak semua keluar karena untuk persiapan semifinal,”ungkap Rudy, Minggu (10/10/2021).

Lebih lanjut di katakan Rudy, bertemu dengan tim besutan Fahri Husaini ia tak mempermasalahkan provinsi asal tim namun ia lebih takut bertemu dengan mantan pelatih timnas U16, Fahri Husaini pasalnya menurut Rudy, sosoknya merupakan pelatih yang cerdas dan cerdik.

Meskipun pernah bertemu di babak ujicoba di Surabaya dengan tim Aceh, dan Jawa Timur yang menang ini bukan jaminan kami bisa mengalahkan karena semifinal adalah pertandingan sesungguhnya.

“Lawan aceh sudah pernah ketemu di Surabaya dari semuanya saya paling takut melawan Aceh, saya ngga takut acehnya tapi Fachrinya ini pelatih cerdas cerdik,”tutup pelatih yang kerap di sapa Oppa.

Tim sepak bola Jawa Timur akan berhadapan dengan Aceh, selasa (12/10/2021). Di babak semifinal ini Mohammad Krisna dkk akan bertanding di Stadion Youwe Barnabas.(ng/r7)

Loading...

baca juga