D-ONENEWS.COM

Tingginya Penularan Covid-19, Tak Mempengaruhi Kegiatan Guru Sambang

Lumajang, (DOC) – Adanya lonjakan penambahan khasus bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang, dinilai tidak mempengaruhi pelaksanaan kegiatan Guru Sambang.

Sebab, program yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan tersebut, dinyatakan menjadi salah satu solusi yang paling efektif dalam memberikan akses pembelajaran bagi siswa selama masa pandemi Covid-19.

“Jadi ini tergantung bagaimana kita mengemas kegiatan program Guru Sambang ini, sejauh mana kepatuhan penerapan protokol kesehatannya. Selama patuh dan disiplin, Insyallah tidak ada pengaruhnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Agus Salim saat dimintai keterangan di kantornya, Kamis (17/9/2020).

Ia juga mengatakan, beberapa program maupun inovasi dibidang pendidikan yang sudah barjalan saat ini, masing-masing mempunyai kelemahan, seperti hal nya metode pembelajaran secara daring atau berbasis online, termasuk juga Guru Sambang.

Itu sebabnya, pemerintah telah mengambil langkah tegas meluncurkan kegiatan Guru Sambang sebagai upaya maupun solusi dalam menyikapi proses pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

“Kami mendapatkan apresiasi dari masyarakat, baik wali murid, siswa serta guru. Saya mendengar langsung bahwa itu baik, dan Guru Sambang ini menjadi salah satu solusi yang terbaik saat ini,” jelasnya.

Agus Salim mengimbau, agar pelaksana program Guru Sambang dapat tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Sebab hal ini merupakan kepentingan bersama, baik pemerintah, guru serta masyarakat.

“Kita telah menyampaikan, baik melalui surat edaran maupun media sosial, semua pemangku pendidikan, agar tertib menjalankan protokol kesehatan. Ini penting agar pembelajaran berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Imam)

Loading...