D-ONENEWS.COM

Tontowi/Liliyana Juara Dunia Bulu Tangkis 2017

Tontowi dan Liliyana saat merayakan kemenangannya sebagai juara dunia.

 
Glasgow, (DOC) – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Tontowi/Liliyana menjadi juara dunia setelah mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-15.
Ini menjadi gelar juara dunia bulu tangkis kedua bagi Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, mereka pernah juara pada edisi 2013 yang digelar di Guangzhou, China.
Pertandingan babak pertama berlangsung ketat. Kedua pasangan sama-sama tampil ngotot dan sempat bergantian memimpin perolehan poin. Akan tetapi, performa Tontowi/Liliyana mengendur setelah interval. Mereka kerap melakukan kesalahan yang akhirnya menguntungkan pihak lawan.
Di sisi lain, Zheng/Chen juga tampil apik dan cerdik dalam memanfaatkan peluang. Penempatan bola yang mereka lakukan beberapa kali sukses mengelabui Tontowi/Liliyana.
Kalah di babak pertama, Tontowi/Liliyana berupaya membalas di babak kedua. Kendati demikian, Zheng/Chen juga tak surut memberikan perlawanan.
Laga babak kedua pun berjalan sengit karena sering terjadi reli. Papan skor pun menunjukkan angka imbang 7-7. Kendati begitu, Tontowi/Liliyana bermain sedikit lebih baik dan mampu menorehkan keunggulan 11-8 saat interval.
Tontowi/Liliyana terus memberikan tekanan dan mendapatkan keuntungan dari sejumlah kesalahan yang dilakukan Zheng/Chen.
Babak kedua akhirnya dimenangi oleh Tontowi/Liliyana dan pertandingan harus ditentukan melalui rubber game.
Pada babak ketiga, Tontowi/Liliyana benar-benar tampil mendominasi. Sebelum interval, pasangan Indonesia sanggup menorehkan keunggulan hingga 11-1.
Salah satu faktor yang membuat Zheng/Chen tertinggal jauh yakni seringnya membuat kesalahan.
Zheng/Chen mencoba memberikan perlawanan, tetapi Tontowi/Liliyana masih bisa menjaga keunggulan dan berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-9.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga