D-ONENEWS.COM

TPS Sekitar Pasar Pahing Rungkut Terbakar

Foto : Kondisi Kebakaran Tempat Pembuangan Sampah Sementara dekat pasar Pahing Rungkut Surabaya 

Surabaya,(DOC) – Warga Rungkut sekitar pasar Pahing geger karena kebakaran yang melanda tempat pembuangan sampah sementara (TPS).

Awalnya warga mengira Pasar Pahing yang berada di Jalan Zamhuri, Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jatim, terbakar, Kamis(17/10/2019) siang.

Salah seorang warga Rungkut Kidul, Muhamamad Rojab mengatakan kebakaran di tempat pembungan sampah yang terbakar itu, biasanya dibuat mangkal para pemulung. Menurut dia, api membesar sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis(17/10/2019).

“Jadi di tempat pembuangan sampah ada tumpukan kayu semacam palet. Kayu itu yang terbakar sehingga asapnya mengepul terlihat dari jauh,” katanya.

Menurut dia, sebetulnya api di tempat pembuangan sampah sudah muncul pada Rabu(16/10/2019) lalu. Hanya saja tidak sebesar yang terjadi pada Kamis(17/10/2019) siang.

“Kebakaran Rabu(16/10/2019) kemarin sudah dipadamkan oleh warga. Tapi mungkin pemadaman kurang sempurna sehingga terjadi lagi sekarang,” ujarnya. ¬† ¬†

Diketahui sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) berusaha memadamkan api di tempat pembuangan sampah agar tidak melebar ke kawasan Pasar Pahing. Ada sekitar delapan mobil kebakaran dan dibantu mobil Dinas Kebersihan dikerahkan untuk memadamkan api.

Rojab mengatakan akibat dari kebakaran tersebut salah satu stan buah milik pedagang di Pasar Pahing yang mepet dengan lokasi pembuangan sampah sempat terkena kobaran api. Hanya saja tidak sampai mengenai keseluruhan stan. “Cuma sedikit yang terkena,” katanya.

Sedangkan siswa SD yang sekolahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran juga dipulangkan lebih awal mengingat pada saat itu kobaran api membesar.

“Untuk kebakaran ini tidak ada korban jiwa, hanya sampah dari kayu yang terbakar. Api sudah padam, saat ini sedang pembahasan,” katanya.(hadi)

Loading...

baca juga