D-ONENEWS.COM

Maju Pilbub Sidoarjo, Anik Maslachah Minta Pemprov Jatim Perhatikan Pembangunan FR Waru

 

Foto: Anik Maslachah

Surabaya, (DOC)- Pilkada serentak di beberapa kab/kota di Jawa Timur baru akan digelar tahun 2020. Kendati demikian gaungnya sudah mulai terasa. Termasuk Pilkada di Sidoarjo yang sudah memunculkan beberapa nama yang siap bersaing menjadi bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabub). Salah satunya adalah Anik Maslachah, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim. Wanita berjilbab ini menyatakan siap maju sebagai bacabub Sidoarjo menggantilan Saiful Ilah yang akrab di sapa Abah Saiful.

Bahkan, Anik sudah menyiapkan beberapa program jika nantinya dia terpilih jadi bupati Sidoarjo. Diantaranya merealisir pembangunan frontage road (FR) di sisi timur dan barat Waru. Keberadaan FR ini dianggap sangat penting untuk mengatasi problem kemacetan lalu lintas di kawasan Waru yang hampir setiap hari terjadi.

“Saya berharap pembangunan FR Waru segera terwujud,” kata Anik Maslachah ketika ditemui di gedung DPRD Jatim, belum lama ini.

Untuk itu, Anik berharap Pemprov Jatim ikut memperhatikan persoalan ini, karena jalan tersebut masuk jalan provinsi. Sementara Pemkab Sidoarjo tidak mempunyai anggaran untuk membangun.

“Jujur┬ásaja saya katakan, karena Pemkab Sidoarjo tidak ada anggaran maka pembangunan FR Waru akhirnya macet. Padahal proyek ini sudah lama direncanakan dan ditargetkan selesai dua tahun lalu,” ungkap Anik Maslachah.

Karena itu, lanjut Anik, Pemprov Jatim harus menginisiasi proyek tersebut sehingga dapat segera terealisir.

“Memang untuk pembangunan FR membutuhkan anggaran cukup besar. Terutama untuk pembebasan rumah warga. Karenanya tanpa dibantu Pemprov Jatim kemungkinan kecil dapat terealisasi. Sehingga, Pemprov Jatim dan Pemkab Sidoarjo perlu duduk bersama,” paparnya.

Sesuai aturan yang ada, Pemkab Sidoarjo bertugas melakukan pembebasan lahan. Sedang pelaksanaan pembangunan jalan menjadi tugas Pemprov Jatim. (jipin)

 

 

Loading...