D-ONENEWS.COM

Unesa Akan Bangun Gedung Basket Indoor dan Lab Doping

Foto ; Rektor Unesa, Prof Nurhasan

Surabaya,(DOC) – Universiras Negeri Surabaya (Unesa) terus berbenah. Beberapa fasilitas olahraga pun dibangun untuk melengkapi sarana dan prasarana yang sudah ada di kompleks kampus Unesa di Lidah Wetan.
Diantaranya yang sudah direncanakan dan segera diwujudkan adalah membangun gedung laboratorium tes doping. “Jika sudah terwujud, boratorium tes doping ini merupakan satu-satunya di Indonesia,” kata Rektor Unesa Prof Nurhasan kepada wartawan saat jeda pertandingan persabatan sepakbola antara Unesa vs SIWO PWI Jatim di Lapangan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Unesa, Selasa (3/9/2019).
Selama ini, lanjut Nurhasan, Indonesia kalau melakukan tes doping selalu di luar negeri. Sehingga, biayanya sangat mahal. “Tapi, kalau laboratorium doping Unesa sudah jadi, kita nggak perlu lagi ke luar negeri untuk tes doping. Cukup di sini saja,” tegas rektor yang piawai main sepakbola itu.
Nurhasan juga mengungkapkan bahwa lapangan sepakbola FIO yang saat itu dipakai untuk pertandingan persahabatan Unesa vs SIWO PWI Jatim, baru saja selesai dibangun. Rencananya, lapangan ini akan terus dibenahi. Diantaranya dengan membangun tribun untuk penonton dan lampu penerangan, sehingga bisa dipakai malam hari.
Tidak hanya itu. Unesa juga berencana membangun gedung basket indoor. “Sudah dilelang, tinggal pelaksanaannya saja. Rencananya tahun depan mulai dibangun,” terang Nur Hasan.
Semua fasilitas di Unesa itu, menurut Nurhasan, bisa dinikmati oleh masyarakat. “Siapa saja boleh, silahkan kalau mau pakai. Kami welcome,” pungkasnya.

Nurhasan merupakan orang kedua dari Fakultas Ilmu Olahraga yang memimpin Unesa setelah Toho Cholik Mutohir pada periode 1997-2001. Ia juga merupakan rektor kesebelas Unesa sejak berdirinya IKIP 1964 dan berubah menjadi Unesa pada 1999 berdasarkan Keppres RI No 93 Tahun 1999.
“Saya akan berusaha meningkatkan penyelanggaraan pendidikan akademik dan profesi kependidikan yang unggul, kreatif, dan inovatif,” janji Nurhasan ketika dilantik menjadi Rektor Unesa.Nah, janji itulah yang ingin direalisasikan. Yakni, dengan membangun fasilitas olahraga untuk melengkapi sarana dan prasarana yang ada. Khususnya di Fakultas Ilmu Olahraga yang menjadi salah satu fakultas andalan di Unesa. (dar)

Loading...

baca juga