Upacara Rutin Tujuh Belasan, Danrem Bhaskara Jaya Bahas Pentingnya Kedisiplinan

Surabaya,(DOC) – Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, tak henti-hentinya mengimbau seluruh personelnya untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

Melalui apel upacara 17-an yang dipimpinnya, Kolonel Zulkifli menjelaskan jika langkah itu, dinilai sangat efisien dalam mewujudkan satuan TNI-AD yang profesionalisme, dan semakin dicintai rakyat.

Tak hanya itu saja, selain mengimbau untuk lebih meningkatkan kedisiplinan, upacara rutin yang dipimpin oleh dirinya saat ini, juga bertujuan untuk mengingatkan seluruh prajuritnya untuk bisa mengingat jasa-jasa para pendahulu yang rela berkorban demi terwujudnya kedaulatan NKRI.

“Upacara ini juga mengingatkan prajurit dan PNS pada heroism, dan perjuangan para generasi pendahulu,” jelas Danrem, Senin(17/9/2018).

Disamping itu, kata Danrem, sebagai sarana Komando, upacara rutin ini juga dinilai sangat efektif dalam menjalin komunikasi diantara pimpinan, staf dan para anggota dalam mewujudkan satuan TNI-AD yang profesional.

“Para prajurit juga bisa memahami secara seksama setiap pedoman-pedoman pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Perlu diketahui, rencananya, jabatan Danrem 084/Bhaskara Jaya, akan digantikan oleh pejabat yang baru. Sebelum meninggalkan Makorem, Kolonel Zulkifli juga menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa hal yang wajib dilakukan oleh seluruh prajuritnya.

Selain tidak melanggar hukum militer selama menjalankan tugas dan kewajibannya, Kolonel Zulkifli juga mengimbau seluruh prajuritnya untuk lebih meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Dalam minggu-minggu ini, saya akan berpindah tugas. Untuk itu, saya berharap, pesan-pesan tersebut akan terus diingat oleh seluruh prajurit saya,” pintanya.(dre/r7)