D-ONENEWS.COM

Usai Gasak Korban Wanita, Seorang Jambret Diringkus Aparat

 Lumajang,(DOC) – Satu pelaku jambret warga Dusun Krajan, Desa Tempursari, Kecamatan Tempursari di ringkus satuan Nenggala Resmob Polres Lumajang. Pelaku tersebut merupakan jambret spesialis dengan korban seorang perempuan.
Andista Natalia (29) diringkus anggota satuan Nenggala Polres Lumajang, Jumat (27/1/2017) sekitar pukul 23.30 WIB saat berada di rumah pacarnya di Dusun Besuk,kecamatan Tempeh. Pelaku merupakan spesialis jambret yang selama ini kerap melakukan aksi kejahatan di wiliayah selatan.
Terhitung sudah tiga kali, jambret asal Kecamatan Tempursari beraksi dengan korban semuanya seorang perempuan.
“Pelaku ini sering beraksi di sejumlah wilayah selatan yakni Candipuro dan Pasirian,”terang AKP Tinton Riambodho Kasat Reskrim Polres Lumajang kepada sejumlah awak media.
Dijelaskan Tinton, Motif yang dilakukan tersangka ini, pada waktu korban mengendarai sepada angin tiba-tiba pelaku memepetnya dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Fiz-R dari arah belakang langsung mengambil tas milik korban yang berada di keranjang sepeda angin tersebut. Usai berhasil mengambil barang milik korban berupa uang tunai Rp. 2 iuta dan 2 buah Hp MERK evercoss A74B selanjutnya pelaku langsung pergi.
Dari hasil pengembangan tersangka juga melakukan aksinya di wilayah selatan, seperti di jalan raya Dusun Bulak klakah, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, dan dijalan Tegir, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, serta di Desa Sememu, Kecamatan Pasirian.
“Untuk aksi dilakukan di dua Desa pelaku gagal mengambil barang milik korban, karena korban mempertahankan tasnya. Hanya saja berhasil membawa milik korban tejadi di Desa Jarit, dengan berisi satu hp, 3 ATM, liotin emas 2gram, 8 KTP, dan STNK sepeda motor korban serta surat pindah 3 lebar, 6 kartu keluarga,”Jelas Tinton.(mam/r7)

Loading...