D-ONENEWS.COM

Usai Putusan MK, Ini yang Akan Dilakukan Prabowo

Jakarta (DOC) – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku bersyukur proses sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah selesai pada Senin, 22 April 2024.

MK dalam sidang pada Senin (22/4) telah menolak seluruhnya gugatan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sengketa hasil penghitungan suara Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan elemen yang terlibat termasuk penyelenggara hingga proses yang telah dilalui di MK.

“Kita sekarang tentunya lakukan persisapan-persiapan untuk menghadapi masa depan,” kata Prabowo, dikutip Selasa (23/4).

Prabowo, yang ditemui saat menaiki mobil, tidak mengelaborasi pernyataan lebih lanjuf. Menteri Pertahanan ini, hanya menyebut pada Rabu akan ada penetapan sebagai Presiden terpilih oleh KPU, kemudian pergi.

Dalam gugatannya, AMIN maupun Ganjar-Mahfud pada intinya meminta MK membatalkan Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 yang salah satu poinnya adalah kemenangan Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran, dengan raihan 92.214.691 suara.

Kendati permohonan kubu Anies-Cak Imin dan Ganjar Mahfud ditolak, tak seluruh hakim MK memiliki suara bulat. Ada tiga hakim konstitusi yang memiliki pendapat berbeda atau dissenting opinion, yaitu Saldi Isra, Arief Hidayat, dan Enny Nurbaningsih.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Ahmad Muzani menghormati semua upaya kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam mengajukan gugatan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Namun setelah putusan MK dibacakan, Muzani meminta putusan akhir itu juga dihormati dan dijunjung tinggi.

“Putusan akhir itu bersifat final dan mengikat,” ucap dia di media centre Prabowo-Gibran, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 22 April 2024.

Muzani mengatakan, usai putusan ini, Prabowo-Gibran akan konsentrasi melaksanakan program kerja yang disampaikan dalam pemilu. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat, termasuk penyelenggara. (tc)

Loading...