D-ONENEWS.COM

Walikota Tegaskan Tak Maju Pilgub DKI

Walikota Surabaya melaunching kios pelayanan publik di balai kotaSurabaya,(DOC) – Untuk kesekian kalinya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin kembali menegaskan menolak untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.
Tri Rismaharini menegaskan dirinya tidak mungkin begitu saja meninggalkan jabatan yang diembannya saat ini. Sebab ia sudah berjanji mengabdikan diri bagi warga Surabaya hingga masa jabatannya berakhir.
“Saya sudah janji pada warga ketika terpilih sebagai Wali Kota,” terang Tri Rismaharini, Senin (27/6/2016).
Menurut Risma sampai sekarang belum terbesit dalam pikirannya untuk maju dalam Pilkada DKI. Hal itu boleh dicek langsung ke Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.
Begitu kembali terpilih untuk kedua kalinya sebagai Wali Kota Surabaya, Risma mengaku langsung menghadap ke Ketua DPP PDI-P. Di hadapan Megawatai, mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) ini mengutarakan komitmennya untuk terus mengabdi bagi masyarakat Surabaya.
“Saya sudah ngomong sama Ibu (Megawati). Saat itu ibu gak jawab, tapi saya sudah sampaikan ke ibu,” ungkap Risma.
Sekitar satu bulan yang lalu, lanjutnya, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri telah memintanya datang ke Jakarta. Dalam kesempatan itu, Megawati memberikan petunjuk seandainya dirinya bakal maju dalam Pilgub DKI.
“Saya sudah berkali-kali sampaikan, sampai sekarang tidak terpikirkan. Karena itu tidak mudah,” pungkas wali kota yang telah meraih banyak penghargaan ini.(K1/r7)

Loading...